spot_img
spot_img

Jumlah Alamat Dompet Ether (ETH) Menembus Rekor

Jumlah alamat (address) dompet yang menyimpan aset kripto Ether (ETH) menembus rekor kemarin. Ada 51.491.730 address yang menyimpan ETH dalam jumlah bukan nol, menurut data Glassnode.

Jumlah alamat ETH yang menyimpan nominal ETH bertumbuh pelan-pelan setahun terakhir. Awal Januari silam, ada 34,7 juta alamat yang menyimpan ETH dan kini telah meningkat 48 persen.

Pertumbuhan ini disebabkan dua hal, yaitu pasar yang sehat yang didorong oleh investor institusi dan semakin popularnya DeFi.

ETH adalah aset kripto terbesar kedua berdasarkan kapitalisasi pasar, sehingga masuk akal investor akan menyimpannya walau sedikit saat masa bull run.

Harga ETH juga meningkat, bertumbuh seiring dengan Bitcoin yang tidak menunjukkan tanda akan memelan dan sekali lagi mencetak rekor baru pada harga US$28.537.

Sementara harga ETH mencapai US$734,25, peningkatan 20 persen dalam sepekan terakhir menurut data CoinMarketCap.

Pengguna aplikasi DeFi membutuhkan ETH. Popularitas DeFi yang meledak tahun ini berakibat kepada membludaknya alamat yang menyimpan ETH.

DeFi meliputi aplikasi yang ingin memperbarui dan mendesentralisasikan peminjaman, pembiayaan serta layanan lembaga keuangan lainnya.

Jumlah alamat ETH bukan nol bertumbuh sejak tahun 2017. Hal ini berbeda dengan alamat Bitcoin bukan nol, yang mencapai puncaknya pada tahun 2018, kemudian jatuh lalu kini bangkit kembali.

Saat ini ada 33 juta alamat Bitcoin bukan nol, peningkatan 4,8 juta dibanding awal tahun. [decrypt.co/ed]

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkait