Justin Sun, Pendiri dan CEO Tron Foundation mendukung NFT alias Non-Fungible Token. Melalui JUST NFT Fund, Sun hanya mendukung karya seni yang berpengaruh saja.

“Just NFT Fund baru saja diluncurkan untuk mendukung karya seni dalam bentuk NFT. Seniman papan atas akan kami tunjuk sebagai penasehat,” kata Justin Sun melalui Twitter, Senin (29/3/2021).

Hal itu kemudian ditegaskan oleh Tron Foundation dalam keterangan resminya.

BERITA TERKAIT  Mengintip VYNDAO, Aplikasi "Gadai Aset Kripto" Ala Vexanium

“Kami mengumumkan peluncuran JUST NFT Fund untuk mendukung tumbuhnya NFT di sektor seni digital,” sebut Tron Foundation, Senin (29/3/2021).

Data teranyar dari Nonfungible.com menyebutkan, bahwa nilai total NFT sudah naik 3 kali lipat, menjadi US$250 juta, jika dibandingkan tahun lalu.

Total penjualan NFT dalam sebulan terakhir saja melebihi US$220 juta.

“Kami memperkirakan 50 persen seniman dan karya seni terkemuka dunia akan dicatat sebagai NFT pada dekade berikutnya. Dan di situlah JUST NFT Fund bisa berperan,” sebut Tron Foundation.

JUST NFT Fund hanya berfokus pada seniman dan karya seni terkemuka. Fund (dana) itu hanya menerima karya seni dengan label harga tidak kurang dari US$1 juta dan nilai rata-rata US$10 juta.

BERITA TERKAIT  Bersiap-siap! Blockchain Tron 4.0 Meluncur Bulan Depan

“Kami percaya ruang seni juga tunduk pada aturan 80-20, atau Prinsip Pareto, di mana hanya nilai seniman yang duduk di puncak piramida yang dapat bertahan dalam kurun waktu tertentu,” sebut Tron Foundation.

Pihak Tron memastikan hanya sejumlah karya dan seniman dari rumah lelang terkemuka, seperti Christie’s dan Sotheby yang terikat dengan JUST NFT Fund itu. [red]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO