Kabar Shiba Inu: Binance Transfer Hampir 500 Milyar SHIB, Ini Alasannya

Kabar Shiba Inu terbaru dari Shiba Play menyatakan ada total 993 milyar token SHIB yang ditransfer oleh alamat dompet anonim. Menurut data situs analisa blockchain Etherscan, bursa kripto Binance memindahkan SHIB sebesar hampir 500 milyar.

Bursa kripto terbesar di dunia tersebut mentransfer SHIB dengan nilai nominal sekitar US$4,6 juta. Selain Binance, Etherscan menunjukkan tiga transaksi besar oleh investor whale SHIB dengan nilai 39 milyar SHIB, 138 milyar SHIB dan 160 milyar SHIB.

Transaksi tersebut memindahkan SHIB antara alamat dompet dan bukan menuju bursa kripto. Hal itu menandakan keyakinan investor whale terhadap SHIB sehingga mengurangi kekhawatiran ritel bahwa SHIB yang dipindahkan akan dijual.

Selain itu, seorang whale SHIB lain membeli token SHIB sebanyak 56 milyar senilai US$520 ribu. Whale ini memindahkan token yang dibeli tersebut dari Binance menuju dompet pribadi, menguatkan sentimen positif investor terhadap token kripto memecoin tersebut.

IKLAN

Kabar Terbaru Shiba Inu (SHIB) 

Binance sedang menjalankan audit untuk membuktikan kepemilikan cadangan aset sebagai respon terhadap kepercayaan investor yang mencapai titik rendah menyusul kasus skandal FTX.

Bursa yang dikepalai oleh Changpeng Zhao (CZ) tersebut belum lama ini mentransfer Bitcoin (BTC) senilai US$2 milyar. CZ menjelaskan transfer itu merupakan bagian dari proses pemeriksaan.

Menurut CZ, pihak auditor meminta agar Binance memindahkan BTC dalam jumlah tertentu demi membuktikan Binance betul-betul memiliki akses dan mengelola cadangan aset sesuai klaim.

Berkat popularitas Shiba Inu, sebagian besar bursa kripto memiliki cadangan SHIB dalam jumlah besar. Watcher Guru melansir, bursa Crypto.com melaporkan 20 persen cadangannya disimpan dalam bentuk SHIB.

IKLAN

Kendati SHIB tetap populer di kalangan investor kripto, harga SHIB kesulitan mempertahankan momentum positif. Kapitalisasi pasar SHIB merosot menjadi kurang dari US$6 milyar.

Dalam sepekan terakhir, SHIB menunjukkan tanda-tanda penguatan. Para penggemar SHIB berharap token kripto tersebut akan berjaya kembali setelah beragam pembaruan diluncurkan.

Salah satunya adalah solusi layer-2 bernama Shibarium beserta stablecoin SHI. Metaverse turut menjadi pembaruan lain yang dinanti-nanti oleh para investor SHIB.

SHIB diperdagangkan pada harga US$0,000009, meningkat 2,3 persen dalam 24 jam terakhir. Token memecoin ini menguat 9 persen selama kurun waktu sepekan. [ed]

spot_img
spot_img

Terkini

Terkait