Kapan Harga ADA Melesat ke US$1? Analisis Teknikal Ini Akan Menjawabnya

Di dunia kripto yang penuh persaingan, Cardano (ADA) menonjol sebagai salah satu pemain kunci di antara altcoin, mengikuti gelombang bullish yang telah melanda pasar.

Lonjakan momentum ini sebagian besar dikaitkan dengan persetujuan baru-baru ini atas ETF Bitcoin spot oleh Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC), keputusan yang telah memicu optimisme di seluruh ruang kripto.

Harga ADA Melesat ke US$1?

Zycrypto melaporkan bahwa, analis pasar terkemuka, Ali Martinez, telah menyoroti Cardano, menyarankan bahwa mata uang digital ini berada di ambang terobosan signifikan. Berdasarkan pola historis, Martinez berpendapat bahwa nilai Cardano bisa melihat lintasan ke atas yang luar biasa.

“Penembusan Cardano mungkin datang lebih awal dari yang diharapkan! Namun, jika sejarah mengulang dirinya, kita mengantisipasi ADA naik ke US$0,80, mundur ke US$0,60, dan kemudian memasuki¬†bull run menuju US$8 pada Januari 2025,” ujar Ali dalam sebuah tweet.

Proyeksi ini bukan tanpa preseden. Cardano mengalami kenaikan bull yang luar biasa antara November 2020 dan Agustus 2021, selama itu nilainya melonjak lebih dari 3.200 persen, mencapai level harga US$3.

Kinerja masa lalu ini memberikan dasar bagi spekulasi Martinez bahwa, mengikuti pola serupa, Cardano bisa mencapai lonjakan setidaknya 1.700 persen, mendorongnya ke tanda US$8.

Saat penulisan, Cardano telah melihat peningkatan signifikan sebesar 22,4 persen di bulan lalu, mencapai harga US$0,58, sesuai dengan data dari CoinGecko. Kinerja terbaru ini telah memicu diskusi tentang potensi Cardano untuk mencapai level harga psikologis US$1.

Dalam ranah kripto yang volatil, di mana aksi harga memainkan peran krusial, pertanyaan apakah ADA mencapai atau melampaui tanda US$1 telah menjadi topik minat yang besar.

Untuk Cardano menembus ambang US$1, pertama-tama ia harus mengatasi zona resistensi utama di sekitar US$0,63.

Mencapai penembusan ini bisa memicu ayunan momentum yang substansial, karena level resistensi signifikan berikutnya terletak di sekitar zona US$0,85. Melewati hambatan ini bisa membuka jalan bagi ADA untuk mencapai level yang didambakan, US$1.

Selain itu, Cardano telah mengejar ketinggalan setelah mencatat keuntungan signifikan baru-baru ini. Kebangkitan ini terutama patut diperhatikan, mengingat sifat kompetitif pasar altcoin.

Kinerja mata uang digital dalam jangka pendek dan panjang tetap menjadi tontonan, terutama dengan perkembangan menjanjikan seperti peningkatan Indigo V2. Peningkatan ini bertujuan untuk meningkatkan ekosistem aset sintetis jaringan, berpotensi berkontribusi pada nilai dan daya tarik ADA.

Peningkatan Indigo V2 hanya mewakili salah satu dari banyak inovasi dan peningkatan dalam ekosistem Cardano yang bertujuan untuk meningkatkan skalabilitas, keamanan dan fungsionalitas. Perkembangan ini kritis untuk menjaga keunggulan kompetitif Cardano di pasar kripto yang berkembang pesat.

Selanjutnya, adopsi luas teknologi blockchain dan minat yang berkembang dalam keuangan terdesentralisasi (DeFi) adalah faktor yang bisa mempengaruhi posisi pasar Cardano secara positif.

Seiring semakin banyak individu dan institusi yang mengakui potensi blockchain untuk transaksi yang aman, transparan dan efisien, platform seperti Cardano yang menawarkan fitur canggih dan fokus kuat pada keberlanjutan bisa mendapat manfaat signifikan.

Faktor lain yang perlu dipertimbangkan adalah lingkungan regulasi. Meskipun persetujuan ETF Bitcoin spot oleh SEC telah menjadi perkembangan positif untuk pasar kripto, keputusan regulasi yang sedang berlangsung dan masa depan akan terus mempengaruhi pertumbuhan sektor dan kinerja kripto individu seperti ADA. [st]

 

Terkini

Warta Korporat

Terkait