Kapan Waktu Tepat Beli Bitcoin? Temukan Jawabannya di Grafik Ini

Anda bingung mencari waktu yang tepat untuk membeli Bitcoin? Takut setelah beli harganya malah turun? Mungkin grafik berikut ini bisa membantu Anda.

OLEH: Muhammad Kurnia Bijaksana
Trader Aset Kripto dan Pendiri CryptoLegend Indonesia

Grafik-grafik ini bisa memberikan pendekatan yang cukup akurat kapan harga Bitcoin akan naik, sehingga Anda bisa membuat keputusan yang baik sebelum berinvestasi. Tentu saja dengan catatan Anda harus menggunakan analisa Anda sendiri dan pengaturan keuangan secara bijak.

Bitcoin Exchange Inflows
Adalah grafik indeks yang menunjukkan berapa banyak Bitcoin yang masuk ke sebuah pasar/bursa di waktu tertentu. Jumlah Bitcoin yang masuk dapat berupa penyetoran (deposit) dari pengguna atau hasil jualan para penambang. Buka website ini: http://cryptoquant.com

Dapat dilihat bahwa seusai “dump“, ada lonjakan dari aliran dana masuk ke bursa berupa Bitcoin. Lalu, tidak lama setelahnya akan diikuti dengan kenaikan atau berubahnya trend bearish.

Aliran masuk terbesar terjadi di sekitar awal Maret 2020 lalu, saat wabah COVID-19 dinyatakan oleh WHO sebagai pandemi. Sayangnya, data ini hanya menyediakan data sejak pertengahan tahun 2019.

Data Lain dari Website CryptoQuant
Website Cryptoquant.com juga menyediakan data-data lainnya seperti: Exchange Reserve atau cadangan Bitcoin di bursa dan data-data blockchain seperti hash rate dan kesulitan penambangan (mining difficulty).

BERITA TERKAIT  LN Bitcoin Membunuhmu? Entahlah, yang Penting Cuan!

Website Lainnya
Website lain yang bisa anda gunakan sebagai panduan adalah, Skew.com dan Coinmarketcal.com. Masing-masing bisa dimanfaatkan untuk melihat analitik pasar dan data historis likuidasi dan untuk melihat berita seputar dunia aset kripto. [muh]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO