Keren! Bank di Jerman Siap Jual Bitcoin pada Tahun 2020

2698

Undang-undang Tentang Pencucian Uang di Jerman yang telah disahkan beberapa waktu lalu, memungkinkan semua bank di Jerman menjual Bitcoin dan jenis aset kripto lain mulai tahun 2020.

Saat ini setiap negara terus mempersiapkan diri menghadapi Bitcoin dan aset kripto lainnya. Jerman misalnya sudah siap melalui Undang-undang Tentang Pencucian Uang yang telah disahkan beberapa waktu lalu oleh parlemen. Berkat undang-undang itu semua bank di Jerman bisa menawarkan jasa menjual dan menyimpan Bitcoin, sesuatu yang tidak tersedia saat ini.

IKLAN

Dalam rancangan undang-undang sebelumnya, bank bisa menawarkan jasa itu, tetapi harus melalui pihak ketiga atau anak perusahaan yang independen.

Pelaku industri di Jerman menyambut gembira undang-undang tersebut. “Jerman sedang dalam perjalanan untuk menjadi ‘surga kripto’. Legislator Jerman memainkan peran perintis dalam regulasi kripto ini,” kata Sven Hildebrandt, CEO Perusahaan Konsultan, DLC, seperti yang dilansir dari Handelsblatt, Sabtu (29/11/2019).

Asosiasi perbankan Jerman juga senada menyambut peraturan baru. “Utamanya lembaga kredit yang berpengalaman dalam penyimpanan aset dan dalam manajemen risiko, akan dikendalikan oleh pengawasan keuangan Jerman. Mereka secara efektif dapat mencegah pencucian uang dan pembiayaan teroris,” sebut asosiasi itu.

BERITA TERKAIT  Menakar Efektivitas Investasi Aset Kripto

Selain itu, peraturan baru ini memungkinkan investor untuk berinvestasi aset kripto menggunakan euro dan bukan mata uang asing. [Handelsblatt/vins]

Ikuti media sosial kami

Ingin Beriklan? Klik di Sini