Ketika “The Simpsons” Memaknai Mata Uang Kripto

1684

Ada yang sangat istimewa di episode terbaru serial film animasi The Simpsons. Ditayangkan Minggu, 23 Februari 2020 di Amerika Serikat, film itu menjelaskan apa itu mata uang kripto (cryptocurrency).


The Simpsons memang terkenal mewacanakan soal teknologi terkini di sebagian episodenya. Misalnya soal teknologi smartwatch dan video call yang ditayangkan pada tahun 1995, termasuk cerita “3D printing” topi pada tahun 2005. Setidaknya ada 11 tayangan di The Simpson yang menyoal teknologi masa depan.

Sebagai sebuah film keluarga amat popular, adalah lumrah bagi produser The Simpsons menayangkan fenomena teknologi, terlebih-lebih teknologi blockchain yang memungkinkan lahirnya mata uang kripto/aset kripto yang fenomenal. Bitcoin sebagai aset kripto nomor satu di dunia pun kian ternama.

“The Simpsons menayangkannya! Lisa mendapatkan penjelasan soal mata uang kripto dari Jim Parsons. It’s the money of the future. Bullish!” cuit Altcoin Daily.

Sinopsis
Tayangan “Mata Uang Kripto” itu sebenarnya penggalan dari episode berjudul “The FrinkCoin”. Ceritanya, Lisa Simpsons punya tugas sekolah membuat sebuah makalah terkait teknologi.

BERITA TERKAIT  Ini Kata Bos Libra soal Sistem Keuangan Kita yang Buruk

Ibunya menyarankan Lisa bertemu dengan Profesor Frink, pengajar di Springfield Heights Institute of Technology.

Sampul naskah film The Simpson, “FrinkCoin”.

Kebetulan, sang profesor punya eksperimen penting soal mata uang kripto dan mengklaim telah kaya raya. Ketika bertemu, Frink menayangkan sebuah video penjelasan apa itu blockchain dan mata uang kripto.

Dalam video itu ada karakter bintang tamu, yakni Jim Parsons yang menjelaskannya. Parsons dikenal sebagai aktor dalam serial televisi “Big Bang Theory”. [ed]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO