Keunggulan Bursa Kripto Hotbit Jadi Alasan Kian Diminati

Bursa kripto Hotbit punya keunggulan relatif dibandingkan pesaingnya. Apa sajakah, selain produk ETF yang layak jadi pilihan?

Ada sekitar 306 bursa kripto di dunia yang tertera di Coinmarketcap.com. Satu sama lain terus bersaing merebut pengguna di banyak negara.

Salah satu yang terkemuka dan kian diminati adalah Hotbit yang memulai debutnya pada tahun 2018 lalu.

Apa saja alasan wajib menggunakan Hotbit? Adalah sangat penting mempertimbangkan sejumlah faktor sebelum menggunakan bursa kripto untuk melakukan perdagangan dan investasi kripto.

Beberapa aspek di antaranya adalah grafik yang sederhana, user interface yang intuitif, trade pair yang variatif, biaya perdagangan, metode penyetoran, keamanan, kemudahan penggunaan, serta layanan pengguna. Salah satu bursa terbaik yang menawarkan semua fitur itu adalah Hotbit.

Apa Itu Bursa Kripto Hotbit?

Hotbit adalah salah satu bursa kripto popular di dunia, yang didirikan pada tahun 2018. Hotbit menawarkan fitur-fitur canggih lewat aplikasi web dan mobile.

Hotbit bermitra dengan perusahaan ternama di bidang blockchain-kripto, seperti Spark Pool, Mytoken, F2pool, HashQuark dan Slow Mist. Kemitraan ini sangat penting untuk menawarkan lingkungan perdagangan yang aman, stabil dan kaya fitur bagi para trader dan investor.

Sejak awal, Hotbit mengklaim memperoleh lebih dari 7 juta pengguna aktif yang terdaftar dari 170 negara, seperti Jepang, Rusia, Korea Selatan, negara-negara di Asia Tenggara dan Turki.

Hotbit menyediakan banyak trade pair dari 200 kripto, termasuk aset berkategori ETF (exchange-traded fund) yang bisa diperdagangkan menggunakan kripto, dengan volume perdagangan harian rata-rata mencapai US$100 juta.

Hotbit: Riwayat Volume Perdagangan Tinggi

Berdasarkan data di Coinmarketcap.com, sejak awal Hotbit telah berkembang pesat. Pada tahun 2018 Hotbit berada di peringkat ke-47 dengan volume perdagangan 24 jam tertinggi yaitu US$21

Pada November 2019, Hotbit naik lebih tinggi ke peringkat ke-13 tahun lalu dengan volume perdagangan 24 jamnya adalah US$1 miliar.

Pada tahun 2020, selama pandemi, Hotbit bahkan sempat berada di peringkat ke-6 dengan volume perdagangan naik menjadi US$2,3 miliar. Ini mencerminkan tingkat likuiditas yang tinggi di Hotbit, satu faktor penentu keunggulan sebuah bursa kripto yang bermutu.

bursa kripto hotbit

Hotbit Tawarkan ETF, Apa Itu?

ETF alias exchange-traded fund adalah instrumen investasi turunan berdasarkan nilai kripto lain atau aset tertentu. Jenis produk ini diadopsi dari ETF yang diperdagangkan di bursa efek konvensional

Dalam hal ini ETF di Hotbit adalah terkait kripto tertentu yang bertujuan meningkatkan return atas kripto itu secara lebih maksimal.

Misalnya ETF dengan rasio 5:1. Jika harga kripto tertentu naik 1 persen di spot market, pada ETF dengan leverage 5x, maka return yang Anda peroleh adalah sebanyak 5 persen.

Namun, jika harga kripto itu turun, maka yang terjadi adalah sebaliknya, Anda kehilangan dana sebanyak 5 persen juga. Jadi, lewat ETF Anda bisa tetap mencetak keuntungan, bahkan ketika pasar kripto sedang terkoreksi.

ETF di Hotbit tidak memerlukan saldo margin. Para pengguna dapat memperdagangkan ETF selayaknya perdagangan spot, menggunakan stablecoin USDT.

Memang produk ETF seperti ini hanya diperuntukkan bagi kalangan kelas mahir dan lebih berpengalaman. Para pemula sangat disarankan untuk belajar sebelum menyelaminya, khususnya soal analisis teknikal.

Tautan penting Hotbit: Website | Twitter | Telegram Global | Instagram | Medium | TikTok. [ps]

spot_img

Terkini

Terkait