Kian Serius, Blockchain Tiongkok Ini Padukan Blockchain Idaman Anda

Proyek blockchain BSN (Blockchain Service Network) asal Tiongkok yang didukung oleh pemerintah, tampaknya kian serius. Buktinya BSN menambahkan public blockchain terkenal. Di antaranya mungkin adalah idaman Anda.

“Dalam tahap kedua setelah diluncurkan, BSN menambahkan lebih banyak public blockchain lain. Kali ini kami kami memadukan Algorand, ShareRing dan Solana. Awal bulan lalu, BSN sudah mendukung Ethereum, EOSIO, Tezos, Neo, Nervos dan IrisNet,” kata He Yifan CEO Red Date Technology, salah satu perusahaan swasta pendiri BSN, seperti yang dilansir dari Cointelegraph.

Dia mengatakan, bahwa public blockchain yang dipilih BSN memang menawarkan kemampuan unik, dengan fokus pada pembangunan ekosistem dan memiliki pengguna yang kuat tepat guna. Besaran dan mutu pengembang yang baik juga merupakan faktor penentu.

BERITA TERKAIT  CEO Dikabarkan Bebas, Harga OKB Melambung 11 Persen, Pantas!

Dalam jangka panjang, menurut He, BSN digunakan menjalankan dan mendistribusikan semua jenis aplikasi desentralistik (DApp) yang lebih hemat biaya.

“Memadukan public blockchain ternama berarti kami memasang node (simpul) untuk blockchain itu, termasuk testnet node pada Public City Nodes (PCN) di BSN. Inilah yang memungkinkan para pengembang dapat mengakses semua node dari semua public blockchain melalui satu gateway dan sederhana. Ini akan menghemat biaya hampir nol untuk terhubung ke semua blockchain itu,” sebut He.

BSN juga disebutkan BSN sedang menjajaki kolaborasi dengan blockchain COSMOS dan Polkadot untuk membangun Interchain Communications Hub (ICH).

Sebelumnya BSN menambahkan oracle data Chainlink pada Juni lalu dan berencana untuk memadukan dengan 40 jaringan public blockchain lainnya pada tahun depan.

BSN adalah proyek bergengsi asal Tiongkok sebagai penerapan nyata ambisi Pemerintah Tiongkok memanfaatkan teknologi blockchain untuk ekonominya.

BSN didukung oleh belasan perusahaan dalam negeri, yang diperkirakan kelak bisa menggunakan yuan digital di dalamnya sebagai alat transaksi. [red]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO