Kiat Beli Kripto Pakai Kartu Kredit

Kian berkembangnya industri kripto telah memudahkan para investor untuk beli kripto, semudah membeli barang di toko swalayan.

Di masa awal, hanya ada beberapa layanan terpercaya yang dapat diandalkan untuk membeli aset kripto seperti Bitcoin. Minimnya popularitas membuat investor perlu beberapa tahap untuk membeli kripto dan memindahkannya ke dompet kripto pribadi.

Kini, industri yang kian besar telah membawa aset kripto lebih dekat ke kehidupan masyarakat. Aset kripto dapat dibeli dengan mudah melalui berbagai cara, yang saat ini banyak dilakukan investor ritel di bursa kripto terpusat (CEX).

Beli Kripto Pakai Kartu Kredit

Berdasarkan laporan CNBC, beli kripto menggunakan kartu kredit dan debit kini telah semakin mudah, karena berbagai integrasi sudah dilakukan, termasuk melakukannya dalam langkah mudah di smartphone.

IKLAN

Bursa kripto asal Singapura, Crypto.com, kini telah memulai langkah tersebut, dengan memungkinkan jutaan penggunanya untuk beli kripto pakai kartu kredit.

Melalui aplikasi mobile-nya, pengguna dapat menghubungkan kartu kredit atau debit mereka ke Google Pay. Ini akan menjadi opsi pembayaran di aplikasi Crypto.com.

Diketahui, pengguna perangkat Android akan bisa membeli lebih dari 250 aset kripto melalui ponsel dan tablet.

Untuk caranya, cukup sederhana, di mana pengguna hanya perlu memastikan kartu kredit atau debit mereka terhubung ke Google Pay.

IKLAN

Jika sudah, saat pengguna ingin membeli kripto di aplikasi Crypto.com, mereka hanya perlu memilih Google Pay di opsi pembayarannya.

Dengan membayar sedikit biaya transaksi, pembelian aset kripto pun selesai dan aset sudah akan tersedia di dompet kripto dalam hitungan detik.

Menanggapi mudahnya beli kripto di masa sekarang ini, Kris Hansen, Co-founder dan CTO di startup Synctera mengatakan bahwa jenis pembayaran kartu kredit ini membuat pengguna lebih nyaman karena itu adalah cara yang telah mereka kenal.

“Kemampuan untuk membeli cryptocurrency dari rekening giro memudahkan orang untuk memasukkan cryptocurrency ke dalam kehidupan finansial mereka secara keseluruhan,” tambah Hansen.

IKLAN

Meski begitu, Hansen menegaskan untuk lebih berhati-hati dalam membeli kripto menggunakan kartu kredit karena itu akan menjadi sebuah utang. Sehingga, ia menyarankan untuk tetap membeli sebanyak dana yang wajar bagi keuangan pengguna, tidak berlebihan. [st]

 

 

 

spot_img

Terkini

Terkait