Klub Sepakbola S.L. Benfica Terima Pembayaran Pakai Bitcoin

232

S.L. Benfica, klub sepakbola ternama asal portugal memutuskan menerima pembayaran menggunakan Bitcoin (BTC) di situs web resminya dalam waktu dekat ini. Selain BTC, penggemar dapat membeli tiket, kaos dan segala pernak-pernik Benfica bisa dibeli menggunakan token khusus bernama UTK atau Ether (ETH).

Metode pembayaran alternatif ini dapat terwujud, karena klub sepakbola itu bekerjasama dengan Utrust dengan mengubah uang kripto menjadi uang fiat secara instan. Dengan cara ini Benfica bisa menghindari penurunan harga mengingat sangat volatilnya mata uang kripto di pasar spot.

“Banyak pendukung kami yang menggunakan aset kripto. Dengan sekitar 7 juta pendukung kami di media sosial, kami juga ingin mengakomodir itu dengan mengadopsinya mata uang kripto,” jelas CEO Benfica kepada Verdict.co.uk, Rabu (5 Juni 2019) lalu.

Adopsi mata uang kripto semakin luas di sektor olahraga khususnya sepakbola. Pada April lalu, West Ham United, klub sepak bola yang bermain di Liga Premier Inggris, bermitra dengan platform blockchain Socios untuk meluncurkan token digital bagi para penggemarnya. Token itu dapat digunakan untuk pembelian cinderamata, melakukan jajak pendapat dan sejumlah model imbalan kepada para penggemar West Ham United. Token digital itu akan diluncurkan pada awal musim pertandingan tahun ini.

Untuk dapat membeli token digital itu melalui mekanisme Fan Token Offering (FTO), pengguna harus menggunakan token digital lain, yakni $chz buatan Chiliz yang berjalan di blokchain Ethereum,” kata Socios kepada Cointelegraph, hari ini, Selasa (30/04) melalui siaran pers. [Verdict.co.uk/red]

Ikuti media sosial kami

Ingin Beriklan? Klik di Sini