Komputer Kuantum Akan Memperkuat Teknologi Blockchain

655

Wacana supremasi komputer kuantum yang diklaim oleh Google dan disebut mampu mengancam keberadaan teknologi blockchain seperti Bitcoin, justru akan memperkuat teknologi blockchain.

IKLAN

Bulan lalu Pendiri Ethereum, Vitalik Buterin mengatakan bahwa komputer kuantum bukanlah ancaman terhadap Bitcoin dan teknologi blockchain lainnya. Namun, menurut penelitian oleh TechNavio, pertumbuhan pesar komputer kuantum di masa depan justru berdampak positif pada pasar blockchain dan berkontribusi pada pertumbuhannya secara signifikan.

“Potensi ancaman komputer kuantum terhadap sistem kriptografi publik, termasuk teknologi blockchain pada akhirnya mendorong banyak pengembang blockchain untuk melahirkan teknologi yang quantum proof. Artinya teknologi blockchain di masa depan justru mampu menangkal ancaman komputer kuantum, alih-alih jalan di tempat. Malah pengembangan ke arah itu dibantu dengan komputer kuantum,” kata TechNavio.

TechNavio juga memprakirakan pasar blockchain untuk sektor ritel akan bertumbuh hingga US$1,52 secara global pada tahun 2023. Permintaan yang paling banyak mungkin adalah soal peningkatan keamanan. [Decrypt/vins]

Ikuti media sosial kami

Ingin Beriklan? Klik di Sini