Kraken Akhirnya Listing Shiba Inu (SHIB)

Setelah tertunda beberapa pekan, bursa kripto asal Amerika Serikat (AS), Kraken, akhirnya memperdagangkan kripto Shiba Inu (SHIB) mulai hari ini, Selasa (30/11/2021).

Hal itu disampaikan secara resmi di blog Kraken pada Senin (29/11/2021). Harga kripto pesaing Dogecoin (DOGE) itupun langsung merangsek, menguat lebih dari 19 persen dalam 24 jam terakhir per 30 November 2021 pukul 14:25 WIB di kisaran Rp0,6769. Harga tertinggi sepanjang masa adalah Rp1,27 pada 30 Oktober 2021 lalu.

Beberapa pekan sebelumnya, Kraken sudah memberikan sinyal kuat, bahwa akan memperdagangkan kripto besutan pengembang anonim itu di toko kriptonya.

Namun, dengan alasan tidak jelas, Kraken menundanya. Publik, khususnya pecinta kripto 20 besar berdasarkan nilai pasar itu menjadi gamang, seolah-olah Kraken sedang memainkan psikologi pasar.

Kraken Listing Shiba Inu (SHIB)

Kepastian listing pun akhirnya jelas pada Senin, (29/11/2021), ketika Kraken mengumumkan akan memperdagangkan SHIB pada 30 November 2021 waktu setempat.

“Kami sangat senang mengumumkan bahwa Kraken sekarang mendukung Shiba Inu (SHIB). SHIB akan diperdagangkan dengan pair USD dan EUR, dengan minimum perdagangan 50.000 SHIB, ketepatan harga 8 desimal dan ketepatan kuantitas 5 desimal,” sebut Kraken di blog-nya.

kraken shiba inu shib
Kinerja SHIB selama November 2021. Sumber: Coinmarketcap.com.

Kraken juga menjelaskan secara singkat asal usul SHIB ini, bahwa Shiba Inu (SHIB) adalah meme crypto berbasis Ethereum yang terinspirasi oleh Dogecoin.

SHIB diluncurkan pada tahun 2020 oleh pengembang anonim yang dikenal sebagai Ryoshi. Mereka menyatakan bahwa proyek tersebut dibuat sebagai jawaban atas satu pertanyaan: apa yang akan terjadi jika proyek cryptocurrency 100 persen dijalankan oleh komunitasnya dan bukan oleh entitas tertentu yang sentralistik?

Vitalik Musnahkan 410 Triliun Shiba Inu (SHIB) Miliknya

Setengah dari pasokan satu kuadriliun token dikirim ke pencipta Ethereum Vitalik Buterin, yang menyumbangkan senilai US$1 milyar untuk dana Crypto COVID Relief India. Dia kemudian membakar token yang tersisa (diperkirakan 40 persen dari total pasokan SHIB).

Perkembangan Terkini SHIB

Harga SHIB saat ini berjarak sekitar 45 persen dari puncak tertingginya. Sejak terkoreksi pada 30 Oktober 2021 lalu, sejumlah perkembangan terkini SHIB layak jadi sorotan.

Pertama, pengembang SHIB mengungkapkan bahwa pihaknya bersiap masuk ke dunia metaverse yang saat ini sedang jadi buah bibir.

Salah satunya adalah dengan menggandeng mantan Wakil Presiden Teknologi perusahaan game Activision, William David Volk, untuk bergabung. Ia didapuk untuk menangani game baru SHIB yang akan diluncurkan. Game itu berbasis NFT Shiboshi yang sebelumnya sudah mendulang sukses.

Kedua, SHIB juga menarik perhatian jaringan bioskop AMC juga sudah memastikan mendukung SHIB sehingga akan menjadi metode pembayaran di sistem pembelian tiket daringnya.

Ketiga, Bursa kripto besar Gemini juga sudah memperdagangkan SHIB pada 14 Oktober 2021 lalu.

Keempat, Bahkan di bandara di Amerika Serikat, SHIB resmi jadi bagian dari ATM kripto. [ps]

spot_img

Terkini

Terkait