Kraken: Bitcoin Belum sebagai Safe Haven Asset

508

Nelson Minier, Kepala Divisi Over the Counter (OTC) bursa kripto Kraken menyebutkan bahwa terlampau dini untuk mengatakan Bitcoin sebagai safe haven asset.

“Menurut saya Bitcoin belum dapat dikatakan sebagai safe haven asset. Tetapi, saya yakin Bitcoin mulai mengarah ke sana. Untuk menyebutkan bahwa Bitcoin bakal menjadi bagian dari portofolio investasi, itu akan berkembang cukup lambat. Dan ketika pasar saham dan mata uang terguncang, dan di saat yang sama harga Bitcoin naik, itu terjadi karena pasar melihatnya sebagai aset berisiko,” katanya.

Minier mengatakan itu terkait wacana soal Bitcoin sebagai aset yang dapat melindungi nilai uang, jika terjadi resesi ekonomi global.

“Saya sendiri pernah berkarir di Wall Street dan 15 tahun pertama membuat saya mendulang untung. Di pasar Credit Default Swap (CDS) lebih mirip pasar kripto saat ini. Di atas itu semua, kini banyak muncul beragam inovasi keuangan. Di situlah semangat dan antusiasme sangat tinggi dan proses itu terus berlangsung,” katanya. [Cointelegraph/vins]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO