Kripto Bitcoin, Ether dan Dogecoin Paling Diminati Warga AS

Survei terbaru menemukan Bitcoin (BTC), Ether (ETH) dan Dogecoin (DOGE) adalah aset kripto paling diminati warga AS. Penyelenggara survei adalah Bakkt kepada lebih dari 1.000 responden. Kaum perempuan kian aktif berinvestasi, serupa survei lainnya oleh BlockFi.

Kendati ada lebih dari 18 ribu aset kripto per tahun 2022, sejumlah kripto bertahan sebagai aset terfavorit menurut studi terbaru. Studi ini dilakukan demi mencari tahu tingkat partisipasi wanita di pasar aset kripto.

Penyelenggara survei adalah marketplace dan kustodian kripto Bakkt dengan lebih dari 1.000 responden. Survei tersebut menemukan sejumlah wawasan kunci bagi tren terbaru di pasar kripto.

Menurut ZyCrypto, studi yang bertajuk “Wanita dan Kripto” studi itu menemukan kaum perempuan kian aktif berinvestasi melampaui tingkat aktivitas pria.

Kendati pria berpartisipasi di tahap awal, wanita mencetak pembelian pertama lebih banyak di tahun ini. Survei Bakkt mengungkap 38 persen responden wanita membeli kripto pertama kali dalam enam bulan terakhir dibanding 30 persen pria.

Dalam kurun waktu setahun terakhir, ada 71 persen wanita yang melakukan pembelian pertama dibanding 60 persen pria.

Survei tersebut turut mengkaji tingkah laki kepemilikan aset kripto oleh para responden. Baik pria maupun wanita memiliki tiga aset kripto teratas yang sama, yaitu BTC, ETH dan DOGE.

Tetapi, pria memiliki aset kripto lebih beragam dibanding wanita.

Nancy Gordon, kepala produk divisi imbalan dan loyalitas Bakkt, berkata penemuan survei itu sangat positif bagi adopsi kripto oleh wanita.

“Kendati kripto volatil akhir-akhir ini, ada momentum yang membangun bagi adopsi kripto oleh wanita. Hal itu berarti halangan untuk memasuki kripto dapat diatasi melalui edukasi,” jelas Gordon.

Ia menekankan ada daya tarik kuat untuk memperoleh kripto melalui media seperti hadiah dan program poin loyalitas. Metode-metode ini berpotensi meningkatkan inklusi dan akses terhadap pasar kripto terlepas dari jenis kelamin atau tingkat penghasilan.

Hasil studi Bakkt didukung oleh studi lain. Survei yang dilakukan platform peminjaman BlockFi menunjukkan banyak perempuan akan memasuki sektor kripto tahun ini.

Kajian BlockFi turut menemukan sebagian besar wanita tertarik kepada kripto sebagai cara melindungi nilai ekonomi. Strategi investasi para wanita adalah beli dan simpan. 70 persen responden berkata belum pernah menjual aset mereka sejak membeli. [ed]

spot_img

Terkini

Terkait