Kripto Terra Classic LUNA Beri Cuan 52 Persen Selama Sepekan

Data CoinMarketCap menunjukkan, kripto Terra Classic LUNA (LUNC) merupakan aset kripto paling menghasilkan cuan dalam kurun waktu sepekan terakhir.

LUNC meroket 52 persen dalam satu pekan, meningkat dari US$0,000197 menjadi US$0,00035. Kenaikan harga tersebut menyusul setelah tren menurun selama dua pekan ketika harga LUNC merosot 55 persen sejak pertengahan September.

Performa Kripto Terra Classic LUNA (LUNC)

Sejak Agustus, Terra Classic LUNA masih merupakan aset kripto yang sangat volatil. Beragam faktor mempengaruhi pergerakan harga aset tersebut, utamanya spekulasi oleh investor whale LUNC termasuk penerbit LUNC, Terraform Labs, serta CEO Do Kwon yang kini menjadi buronan.

U.Today melaporkan, berita burning atau pemusnahan LUNC turut menambah volatilitas harga. Bursa kripto Binance yang memiliki likuiditas tertinggi bagi LUNC mengumumkan penerapan mekanisme burning pada bursa tersebut.

IKLAN

Jumlah LUNC yang dimusnahkan oleh Binance akan diumumkan pada Senin (03/10/2022). Pengumpulan biaya perdagangan margin dan spot telah berakhir pada Sabtu (01/10/2022).

Terra Rebels, akun Twitter untuk pengumuman terkait LUNC, mencuit bahwa aset kripto tersebut akan menerima roadmap baru.

Menurut rencana roadmap tersebut, sejumlah pembaruan direncanakan untuk kuartal keempat 2022 yang dapat mengubah nasib LUNC.

Salah satunya, pengembang LUNC berencana menangguhkan perdagangan dalam waktu dekat dan menambahkan sejumlah pembaruan bagi ekosistem LUNC, termasuk Vanila Cosmos, Tendermint dan CosmWasm.

Rencana lain adalah melakukan repeg atau pemberian pasak ulang pada algorithmic fungible token dan menetapkan kendali modal kepada aset tersebut pada tahun 2023.

LUNC diperdagangkan pada harga US$0,00032 dengan konsolidasi di atas rentang harga tersebut. Sentimen investor terhadap LUNC masih campur aduk, sebab 300 juta LUNC dimusnahkan setiap hari, tetapi suplai LUNC mencapai 6,9 triliun.

Kendati harga LUNC bergerak menyamping, volume perdagangan menurun secara signifikan sehingga menjadi sinyal negatif bagi para investor yang ingin membeli.

Selain itu, Terra Classic LUNA rentan terhadap spekulasi oleh market maker dan investor whale sehingga meningkatkan resiko bagi pihak yang ingin membeli.

Burning LUNC yang dilakukan oleh Binance dapat meningkatkan harga LUNC dan menjadi peluang bagi para investor whale untuk menjual simpanan mereka. [ed]

spot_img
spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait