Kripto XRP Kalahkan BTC dari Segi Volume Perdagangan, Ini Analisisnya

Kripto asli dari XRP Ledger, XRP, telah mengalami lonjakan volume perdagangan yang luar biasa, merebut 21 persen pangsa pasar mata uang kripto.

Lonjakan ini terjadi setelah putusan hukum yang menguntungkan dalam pertempuran hukum antara Ripple dan SEC. Putusan ini telah menyemangati komunitas XRP dan mendorong harga kripto ini ke level baru.

Dampak Kasus Ripple versus SEC 

Crypto Globe melaporkan bahwa, setelah gugatan yang diajukan oleh SEC pada tahun 2020, yang menuduh pelanggaran hukum sekuritas, Ripple terjerat dalam pertempuran hukum.

Namun, putusan baru-baru ini oleh Hakim Analisa Torres di pengadilan federal New York telah memberikan kelegaan bagi Ripple dan komunitas XRP.

Hakim tersebut menentukan bahwa meskipun XRP awalnya dijual sebagai sekuritas kepada investor institusional, namun tidak dianggap sebagai sekuritas ketika dijual kepada masyarakat umum.

Perbedaan ini memiliki implikasi signifikan terhadap status hukum dan kinerja pasar XRP.

Putusan hukum tersebut telah memiliki dampak langsung dan mendalam terhadap volume perdagangan XRP, melontarkannya ke depan panggung dalam ruang kripto.

Menurut Kaiko, volume perdagangan XRP telah melampaui volume perdagangan Bitcoin dan sekarang menyumbang impresif 21 persen dari pasar.

Lonjakan volume perdagangan ini, ditambah dengan ledakan harga lebih dari 60 persen dalam satu minggu, menunjukkan minat dan kepercayaan yang berkembang dalam XRP di kalangan trader dan investor.

Putusan hukum tersebut secara efektif menghilangkan sentimen negatif yang telah mengintai XRP dan kripto lain yang terjerat dalam tindakan penegakan hukum SEC.

Altcoin seperti Solana dan Polygon juga mengalami kenaikan harga yang signifikan, berkisar antara 20 hingga 30 persen, sejak keputusan bersejarah tersebut.

Beberapa analis telah menyatakan sentimen bullish, dengan satu analis kripto terkemuka memprediksi harga XRP akan mencapai US$6. Optimisme baru ini menekankan potensi pertumbuhan dan dominasi pasar yang lebih lanjut bagi XRP.

Analisis Teknis Kripto XRP

Lonjakan volume perdagangan XRP juga telah memicu terjadinya breakout yang signifikan dalam momentum jangka panjang. Indikator RSI triwulanan menunjukkan tren naik yang jelas untuk aset kripto ini.

Bitcoinist melaporkan bahwa, dengan melampaui garis resistensi penurunan enam tahun pada RSI, XRP mungkin siap untuk pertumbuhan yang berkelanjutan.

Timeframe yang lebih tinggi, seperti candle 3 bulan, menunjukkan kekuatan yang substansial dan tekanan beli yang kuat, yang lebih memperkuat pandangan positif.

Mencapai titik tertinggi yang lebih tinggi pada RSI dapat berfungsi sebagai sinyal beli yang signifikan untuk kinerja XRP di masa depan. [st]

 

Didukung Oleh Investing.com
spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait