spot_img
spot_img

Lagi! Robert Kiyosaki Sarankan Beli Bitcoin

Penulis buku Rich Dad Poor Dad, Robert Kiyosaki, berpendapat soal tiga aset pelindung terhadap inflasi, yaitu perak, emas dan Bitcoin. Kiyosaki dikenal sebagai penulis yang mengusung pentingnya pendidikan keuangan dan membangun kekayaan melalui investasi aset, properti serta bisnis.

Kiyosaki telah berulang kali mengkritik tanggapan Federal Reserve terhadap masalah ekonomi akibat pandemi. Ia mendesak para pengikutnya untuk melindungi diri dari inflasi tinggi di masa depan dengan cara membeli perak, emas dan Bitcoin.

Dalam podcast oleh Anthony Pompliano pada April 2020 lalu, Kiyosaki diwawancara mengenai aset perlindungan terhadap inflasi. Ia mengatakan emas dan perak adalah uang dari Tuhan, Bitcoin adalah uang “open source” dari rakyat.

Pada 26 November 2020 lalu, Kiyosaki mengatakan kepada 1,4 juta pengikutnya di Twitter bahwa Bitcoin akan “meroket ke bulan” dan juga menyarankan membeli perak jika harganya jatuh ke US$19 per ons dan emas bila harganya mencapai US$1.750 per ons.

Kendati Kiyosaki menyukai ketiga aset tersebut, ia mengakui Bitcoin memiliki kinerja jauh di atas perak dan emas.

Ia mengatakan lebih baik membeli Bitcoin sebanyak mungkin sekarang, sebab dolar mulai mati. Seiring runtuhnya dolar, yang penting adalah seberapa banyak emas, perak dan Bitcoin yang dimiliki investor.

Robert Kiyosaki: Bitcoin Kalahkan Emas dan Perak

Kemudian pada Agustus 2020, ketika Bitcoin diperdagangkan di kisaran US$11.770 dan emas sekitar US$2.032 per ons, Kiyosaki memrediksi Bitcoin akan menjadi kuda yang lebih cepat.

“Emas naik 35 persen di 2020. S&P hanya naik 3 persen. Perak masih terbaik, 30 persen di bawah all time high, dan terbatas kuantitasnya, digunakan di industri serta dapat dibeli oleh investor dengan dana terbatas. Tetapi Bitcoin bisa menjadi kuda paling cepat,” cuit Kiyosaki. [cryptoglobe.com/ed]

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkait