spot_img
spot_img

Laku Rp114 Juta! Coretan Ashton Kutcher Ini Dilelang Pakai Aset Kripto Ether (ETH)

Menyusul Paris Hilton, kini giliran selebritas Ashton Kutcher melelang “karya seninya” menggunakan aset kripto Ether (ETH) melalui website Cryptograph.co. Hasil lelang, senilai 20 ETH (Rp114 juta), sedianya akan didonasikan untuk kebutuhan sosial.

Beberapa hari yang lalu Paris Hilton melelang lukisan kucing di Cryptograph.com. Tak lama berselang ada Ashton Kutcher suami Mila Kunis yang melelang coretan tangannya (doodle) yang sangat sederhana.

Cryptograph.co itu baru saja diluncurkan di medio tahun 2020 ini. Sejumlah tokoh ternama bisa menggunakan layanan di website itu untuk menyimpan versi digital karya seninya di blockchain Ethereum, lalu melelangnya menggunakan aset kripto ETH. Hasil lelang selanjutnya akan didonasikan untuk kebutuhan sosial.

Di website itu juga ditayangkan proses ketika Kutcher selesai menggambar doodle itu, lalu membakarnya sebagai bukti bahwa wujud asli fisik karyanya itu sudah sirna.

Foto gambar itu selanjutnya direkabentuk menjadi wujud digital, lalu disimpan di blockchain Ethereum.

“Doodle yang saya buat ini dan saya tandatangani ini hanya ada satu, termasuk yang saya foto. Dan ini [versi digital di blockchain-Red] bisa menjadi milik Anda, jika Anda mau. Goodbye original copy,” kata Kutcher dalam sebuah video di website itu.

Bukti transaksi pembelian karya doodle Ashton Kutcher oleh “Adirolls”.

Tampak Kutcher membakar lembaran kertas itu, sebagai bukti bahwa salinan versi fisiknya telah dimusnahkan.

Doodle itu itu ternyata langsung laku pada 21 Agustus 2020 yang dibeli oleh seorang tak dikenal bernama akun “Adirolls” senilai 20 ETH atau setara dengan Rp114 juta. Adirolls sebelumnya juga pembeli lukisan kucing Paris Hilton seharga Rp250 juta. [red]

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkait