Langkah Aset Kripto Alexis Ohanian, Si Pendiri Reddit

996

Langkah aset kripto Alexis Ohanian, si Pendiri Reddit kian mantap saja. Buktinya, ia terus menerapkan teknologi blockchain dan aset kripto di Reddit melalui skema “community point“. Langkah lainnya adalah ia berinvestasi di perusahaan game asal Kanada, juga berbasis blockchain.

Alexis Ohanian, suami petenis Serena Williams, sejatinya mewakili akhlak makhluk generasi Milenial di seluruh dunia. Generasi ini, lahir di tahun 1980-an amat akrab dengan teknologi digital dan tidak enggan mencerna beragam teknologi baru. Teknologi blockchain, yang merupakan basis dari aset kripto/cryptocurrency/token, turut dicintai.

Reddit sendiri amat popular di Kanada, tetapi diblokir di sejumlah negara, termasuk di Indonesia. Berdasarkan data dari Alexa, Reddit kini berada di peringkat ke-19 dunia, terkenal di Amerika Serikat di peringkat ke-7.

BERITA TERKAIT  Kisah Leon Li Mempertahankan Huobi Agar Tetap Bertaji

Berdasarkan laporan terkini oleh Foundationinc, rata-rata bulanan pengguna Reddit mencapai 300 orang.

“Jumlah orang yang menggunakan Reddit telah bertambah. Dan sekarang setara dengan Twitter. Pengguna aktif bulanan telah tumbuh dari 250 juta pada 2017 menjadi 330 juta pada 2018,” sebut laporan itu.

Reddit juga sangat popular di kalangan komunitas aset kripto, termasuk Bitcoin. Ruang khusus Bitcoin di Reddit, sudah mencapai 1,4 juta anggota.

Community Point
Belum lama ini Reddit memutuskan menerbitkan token digital berbasis blockchain Ethereum untuk program community point. Skema ini sebenarnya mirip point imbalan di toko online kepada penggunanya.

Namun, di langkah awal hanya digunakan untuk anggota “subreddit” r/CryptoCurrency dan r/FortNiteBR. Jumlah total anggotanya mencapai 2 juta. Pengguna yang menulis konten-konten bermutu akan diberikan community point berupa token digital itu.

Token itu bisa digunakan untuk membeli barang-barang digital di Reddit, seperti badges, GIF, emoji dan lain sebagainya. Yang unik adalah GIF yang dibeli itu bisa diperjualbelikan melalui blockchain.

Namun, hingga detik ini, token itu masih diujicoba di jaringan test net Ethereum, Rinkeby. Belum ada informasi pasti kapan akan diterbitkan di main net, kendati peminatnya kian tumbuh.

Investasi di Perusahaan Blockchain
Langkah besar dan meyakinkan Alexis Ohanian berlanjut ke investasi. Melalui perusahaan investasi Initialized Capital, belum lama ini dia menggelontorkan duit sebesar US$5 juta ke produsen game Horizon Blockchain Games asal Kanada. Perusahaan itu sedang mengembangkan game SkyWeaver.

Sebelumnya, Alexis juga dikenal sebagai investor awal di Coinbase, perusahaan pengelola bursa aset kripto asal Amerika Serikat.

“Skosistem aset kripto saat ini sangat menarik. Orang-orang dari Wall Street juga ikut serta berinvestasi,” katanya seperti yang dilansir dari Decrypt, 23 Mei 2020. [red]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO