spot_img
spot_img

Laporan: Hedge Fund Multi-Milyuner Telah Membeli Bitcoin

Hedge Fund Goldentree, perusahaan yang mengelola aset puluhan milyar dolar AS, dilaporkan telah membeli Bitcoin dan menambahkannya ke dalam neraca perusahaan.

Bitcoin Kembali Dilirik Hedge Fund  

Berdasarkan laporan dari The Street, Jumat (30/7/2021), Goldentree telah melakukan pembelian aset kripto Bitcoin (BTC).

Michael Bodly, penulis dari laporan tersebut, mengatakan bahwa dirinya mendapatkan informasi ini dari sumber yang ia rahasiakan.

Selain itu, sumber tersebut juga mengatakan bahwa para eksekutif di Goldentree sedang mencari untuk mempekerjakan staf yang memahami solusi kripto dan teknologi blockchain.

“[Goldentree] masih lancar dengan hal-hal seperti perdagangan kripto dan membuat investasi gaya VC di perusahaan blockchain,” kata sumber tersebut.

Selain itu, sumber juga mengatakan bahwa tiga eksekutif Goldentree telah berinvestasi di grup modal ventura Borderless Capital.

Laporan tersebut tidak mengungkapkan berapa banyak yang dibeli Goldentree, tetapi perusahaan sedang mencari kendaraan investasi yang berbeda dari instrumen berbasis utang.

“Perusahaan yang berbasis di New York telah menambahkan Bitcoin ke neracanya sebagai diversifikasi untuk campuran luas dari strategi yang berfokus pada utang yang telah dijalankan selama bertahun-tahun, menurut dua sumber yang mengetahui masalah ini,” kata Bodly.

Pada akhir Juli kemarin, diketahui ada 59 perusahaan publik dan swasta yang memegang Bitcoin (BTC) di neraca mereka.

Daftar Baru Adopsi dari Institusi

Sekadar informasi, Goldentree didirikan 21 tahun yang lalu oleh Steven Tananbaum, seorang Manajer Hedge Fund Amerika yang terkenal. Bloomberg menyebut Tananbaum sebagai salah satu investor terbesar Wall Street dalam utang tertekan pada tahun 2018.

Dan tentu saja, Bitcoin sebagai sarana investasi sangat berlawanan dengan strategi berbasis utang tradisional yang biasanya dimanfaatkan Goldentree.

Hingga saat ini, Goldentree belum mengonfirmasi atau membantah laporan tersebut.

Karena ini belum dikonfirmasi oleh perusahaan, ada juga kemungkinan bahwa Tananbaum dan Goldentree tengeh mengamati industri kripto dan blockchain untuk startup yang tertekan.

Jika kabar ini benar adanya, ini tentu akan menjadi sebuah adopsi institusi yang besar untuk Bitcoin.

Meski jumlahnya belum diketahui, tentu saja sebuah daftar baru adopsi Bitcoin institusi akan bertambah, yang tentu saja ini akan sangat ditunggu kejelasannya oleh investor. [st]

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkait