Lebih dari 223 Juta SHIB Di-Burn Dalam 7 Hari Terakhir

Investor Shiba Inu (SHIB) menunjukkan aktivitas tinggi selama bear market, yakni jumlah hodler yang meningkat dan SHIB burn rate yang meroket. Selain jumlah investor yang bertambah 5 ribu dalam kurun waktu dua hari, ada lebih dari 223 juta SHIB yang di-burning dalam tujuh hari terakhir.

Burn Rate SHIB Terus Meningkat

Di tengah pasar kripto yang melesu, burn rate atau laju pemusnahan token SHIB meningkat secara signifikan. Pada 23 November 22, burn rate tersebut mencapai 1.081,96 persen. Angka tersebut utamanya disebabkan oleh satu transaksi yang memusnahkan 127,8 juta token SHIB.

Menurut data Shib Burn, sebanyak 223.264.370 telah di-burning dalam tujuh hari terakhir.

Watcher Guru melaporkan, 223 juta SHIB tersebut dikirim ke alamat dompet mati yang tidak dimiliki private key-nya melalui 51 transaksi.

IKLAN

Setelah burn rate SHIB sempat melonjak, data terbaru dari situs Shib Burn menunjukkan jumlah token yang dimusnahkan telah menurun tajam dalam 24 jam terakhir. Hanya 1 juta SHIB yang di-burning dalam periode tersebut.

Proyek SHIB Burn memiliki tiga sumber pendapatan, yaitu Twitter Super Follower, Shibburn.com dan Shibburn Radio. Proyek tersebut mengklaim, 40 persen dari keuntungan sumber pendapatan akan dimusnahkan untuk mendukung kesuksesan burning SHIB.

Selain burn rate yang melonjak, volume perdagangan SHIB turut mengalami peningkatan 83 persen dalam 24 jam terakhir. Total 22 triliun SHIB senilai US$208 juta telah diperdagangkan dalam kurun waktu tersebut, menurut data CoinMarketCap.

Lonjakan volume perdagangan terjadi ketika trader membeli dan menjual dalam jumlah besar demi meraih cuan. Pelacak data kripto WhaleStats melaporkan volume perdagangan SHIB menduduki peringkat 10 aset terbesar yang diperjualbelikan oleh 100 investor whale Ethereum terbesar.

IKLAN

Tren akumulasi dan hodl SHIB terlihat di kelompok investor whale yang kini menyimpan 7,4 triliun SHIB dalam portofolio mereka.

Jumlah transaksi besar di jaringan Shiba Inu turut meningkat 141 persen dalam 24 jam terakhir, menurut data Into The Block. Transaksi besar adalah transaksi dengan nilai melebihi US$100 ribu sehingga menandakan para whale sedang aktif melakukan perdagangan.

Jumlah SHIB yang di-staking pada ShibaSwap mencapai 27 triliun SHIB. Persentase investor SHIB jangka panjang telah melesat mencapai 54 persen dalam beberapa pekan terakhir.

Pada Minggu (27/11/2022), SHIB beserta pesaing Dogecoin (DOGE) mengalami reli hampir 5 persen. SHIB diperdagangkan pada harga US$0,000009, turun 4,83 persen dalam sehari terakhir sementara DOGE telah merosot 10 persen. [ed]

spot_img
spot_img

Terkini

Terkait