spot_img
spot_img

Lima Aset Kripto yang Mirip Dogecoin

Aset kripto Dogecoin kian menarik perhatian setelah cuitan CEO Tesla Elon Musk dan menjadi aset crypto meme yang sangat panas saat ini. Sejumlah analis dan pengamat pasar meyakini aset digital itu kelak dapat menembus US$1.

Selain Dogecoin, ada beragam aset kripto yang memiliki kemiripan kuat dengan DOGE sebab juga terinspirasi oleh hewan anjing tetapi dengan sifat yang berbeda-beda. Berikut adalah aset-aset kripto dalam golongan ini. Nomor 6 (informasi bonus), MeongToken, adalah ‘musuhnya kawanan anjing’.

1. Shiba Inu

Dijuluki sebagai saingan DOGE, token ini dipandang sebagai aset kripto anjing yang mengancam dominasi Dogecoin. Diciptakan pada Agustus 2020 oleh Ryoshi, Shiba Inu merupakan aset kripto lelucon atau meme yang diluncurkan sebagai pesaing Dogecoin.

SHIB ini memakai blockchain Ethereum dan memiliki suplai hingga trilyunan sehingga harganya sangat rendah sekitar US$0,000009 saat ini. Komunitas kripto berdebat apakah Shiba Inu mampu mencapai US$1 atau tidak, jikalau ShibaSwap segera tiba.

2. Kishu Inu

Kishu Inu diluncurkan pada April 2021 sebagai proyek meme desentralistik dengan tujuan nyata. Seperti Shiba Inu, Kishu Inu ditenagai Ethereum dan diperdagangkan di Kishu Swap, bursa desentralistik berbasis UniSwap, dan disimpan di dompet MetaMask.

KISHU adalah kripto meme berbasis anjing yang memakai ras anjing Kishu Inu sebagai maskot, mirip seperti Dogecoin yang memakai Shiba Inu untuk branding.

Saat ini, KISHU berharga sekitar US$0,00000001. Dalam 24 jam terakhir, aset itu meroket 100 persen.

3. Corgi Inu

Token Corgi adalah koin meme lain yang “berbasis simbol anjing” dan diluncurkan pada 19 Mei. Maskotnya adalah ras anjing Corgi yang popular, sementara Inu adalah bahasa Jepang untuk anjing. Koin ini merupakan aset kripto berbasis komunitas desentralistik yang memakai sistem blockchain Ethereum dan memiliki volume perdagangan harian US$1.853.890.

4. Dogey-Inu

Dogey-Inu adalah aset kripto meme lain yang diluncurkan komunitas pecinta kripto meme. Koin ini memiliki fitur pembakaran (burn) token 60 persen. Pembakaran adalah proses pengurangan suplai suatu aset kripto untuk mempertahankan harganya di pasar.

5. Red Shiba Token

Red Shiba Token adalah token berbasis amal yang dibangun di atas Binance Smart Chain. Pengembang komunitas telah memberikan satu token untuk organisasi amal.

Token ini tersedia di bursa desentralistik PancakeSwap. Mirip Kishu Inu, pengembang Red Shiba Token berencana memasuki sektor NFT.

6. MeongToken

MeongToken memang tak mengusung “keanjing-anjingan” tetapi bersifat hewani si kucing lucu musuh para anjing. Token di Binance Smart Chain ini baru meluncur beberapa hari lalu. Di Telegram resminya, pihak developer sedang menyajikan airdrop. [ed]

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img

Terkait