LINK, Aset Kripto Milik LINE Kini Diperdagangkan di Jepang

1421

Untuk kali pertama sejak diterbitkan pada tahun 2018, aset kripto LINK (LN) milik raksasa media sosial LINK kini sudah diperdagangkan di Jepang melalui perusahaan milik mereka sendiri, yakni BitMax.

Secara prinsip aset kripto LINK digunakan sebagai imbalan (reward) bagi semua pengguna aplikasi LINE dengan 84 juta pengguna aktif bulanan. Sempat diperdagangkan di Amerika Serikat (AS), di BitFront, LINK tidak dapat diakses dari Jepang.

“LINK adalah aset kripto yang diterbitkan menggunakan jaringan blockchain private milik LINE, yakni LINE Blockchain (sebelumnya dikenal sebagai LINK Chain). Ini pada awalnya dibuat sebagai imbaan untuk memberi penghargaan kepada pengguna yang berkontribusi pada pertumbuhan layanan yang tersedia melalui LINE. Penerbitan dimulai pada Agustus 2018, tersedia kali pertama di bursa BITBOX pada 16 Oktober 2018 dan BitFront pada Februari 2020,” sebut LINE dalam keterangan resminya 6 Agustus 2020.



LINE mengumumkan, bahwa mereka akan membuka platform bagi pengembang pihak ketiga untuk mengembangkan layanan berbasis Blockchain LINE. Bertajuk LINE Blockchain Developers, platform ini akan memungkinkan penyedia layanan untuk dengan mudah membuat layanan apik berbasis blockchain. [red]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO