spot_img
spot_img

Lionel Messi Telah Sah untuk Dibayar Pakai Token PSG

Bintang sepak bola ternama asal Argentina, Lionel Messi, bersedia dibayar pakai token PSG dari klub terbarunya, Paris Saint-Germain (PSG).

Namun, pihak PSG masih belum menginformasikan jumlah token PSG yang akan diterima oleh sang bintang.

“Untuk kali pertama di dunia, Lionel Messi sebagai pemain sepak bola ternama yang menerima bayaran menggunakan kripto. Dalam hal ini adalah token PSG,” ungkap pengumuman resmi klub, Kamis (12/8/2021).

Messi telah sah meninggalkan Barcelona pada 8 Agustus 2021 lalu dan pindah ke Paris Saint-Germain di Prancis.

https://youtu.be/ZzNDub_PUIc

Lionel Messi dan Token PSG 

Sekadar informasi, token PSG adalah token digital yang diterbitkan oleh Paris Saint-Germain sejak tahun 2019 lewat kerjasama dengan perusahaan blockchain, Socios.

“Token PSG telah membuktikan manfaat besar bagi penciptaan aliran dana baru secara signifikan bagi klub.. [token] PSG juga berperan menciptakan audiens baru secara global,”  ujar Marc Armstrong, Chief Partnerships Officer dari klub PSG.

Sementara itu, Alexandre Dreyfus, CEO Chiliz dan Socios.com, menambahkan bahwa Paris Saint-Germain sudah menuai hasil dari pendekatan mereka yang berani untuk menerbitkan token PSG.

Sang CEO tersebut juga percaya bahwa token PSG untuk Messi ini akan menjadi pembuka dunia kripto, khususnya untuk token fans, di dunia olahraga.

Paris Saint-Germain mengklaim, pemberian token kepada Messi adalah bentuk dari inovasi dari klub.

Paris Saint-Germain sendiri mengakui token itu sangat bermanfaat untuk mendiversifikasi aliran pendapatan klub.

Sebagai token fans, tentu saja PSG akan berperan sebagai “penghubung” antara Messi dan penggemarnya di seluruh dunia. Ini akan memberikan beragam manfaat, seperti panggilan video ekslusif dengan Messi, hingga bisa berjumpa sang bintang di ruang ganti pemain.

Sekadar informasi, token PSG diterbitkan di blockchain Chilliz (CHZ) dan diperdagangkan di beragam bursa kripto, salah satunya adalah Binance.

Tren Token Fans

Tren kripto olahraga, khususnya token fans, sebenarnya sudah dimulai sejak tahun 2018. Ini ditujukan untuk menciptakan hubungan yang lebih erat dan intens antara penggemar, dengan bintang dan klub olahraga favorit mereka.

Diketahui, sudah cukup banyak klub sepak bola yang menggandeng Socios untuk menghadirkan token fans mereka sendiri.

Diketahui, mereka adalah Barcelona (BAR), Juventus (JUV), AC Milan, AS Roma dan banyak lagi. Selain sepakbola, olahraga lain seperti basket juga telah masuk ke industri ini. [st]

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkait