spot_img
spot_img

LPDi, Kripto Komunitas untuk Para Pecinta Golf

Golf, salah satu cabang olahraga yang melahirkan atlet dengan bayaran tertinggi kedua di dunia, Tiger Woods, juga telah tersentuh oleh blockchain dan kripto, lewat Non-Fungible Token (NFT).

Selain menjanjikan bayaran selangit dan menaikkan gengsi, olahraga golf juga menjadi primadona bagi atlet muda yang mau meniti karir.

Bahkan, dalam laman situs online, dikemukakan bahwa golf adalah salah satu dari sepuluh olahraga dengan bayaran tertinggi di dunia.

LPDi, Terobosan Baru di Dunia Golf 

Dan dalam kemajuan teknologi saat ini, olahraga golf sudah tersentuh oleh teknologi blockchain dan kripto yang dimulai oleh LPD Invest.

Sekadar informasi, LPD Invest adalah perusahaan investasi Singapura yang sudah memiliki izin usaha. LPD Invest mengumpulkan modal dari pasar keuangan secara global dan berinvestasi langsung di CitiGolf.

CitiGolf sendiri adalah bisnis golf papan atas yang klubnya memiliki lebih dari 1000 anggota, yang sebagian besar pelanggannya adalah CEO atau Manajer dari perusahaan besar.

“Kami menginvestasikan beberapa project di real estate dan juga kursus golf yang menghasilkan pertumbuhan keuntungan lebih dari 300 persen dalam setahun, tentu ini adalah market besar jika dilakukan di seluruh dunia, terutama di Asia Tenggara. Disisi lain, kami ingin membuatnya dilakukan secara terdesentralisasi bagi komunitas golf di seluruh dunia, sehingga dari sanalah muncul ide kami untuk menggabungkan antara golf dengan tokenisasi,” ujar Pendiri LPD Invest, Edison Mai.

Perusahaan ini memiliki token sendiri yang disebut LPDi, yang kegunaannya akan menjadi keberadaan yang unik dan menambah pengalaman menarik bagi pengguna.

Hal itu dikarenakan, pemegang token LPDi dapat mengakses semua ekosistem yang ada, seperti: real estate, CitiGolf, F&B Restaurant dan beberapa hal menarik lainnya.

Diketahui, di dalam ekosistem yang dibagun di CitiGolf, akan terdapat beberapa yang sangat menarik untuk kaum elit, yaitu CitiGolf Elite, CitiGolf Academy, CitiGolf Shop, CitiGolf Club, CitiGolf Insurance dan CitiGolf VIP Club.

CitiGolf.

Selain daripada penerapan ekosistem di atas, di dalam roadmap-nya juga, LPDi juga akan membangun aplikasi berbasis game yang lebih dikenal dengan gamefi.

Hal ini akan di implementasikan dengan aplikasi kursus golf yang ada di Vietnam. Nantinya, setiap item maupun karakter bahkan reward dalam game akan dihubungkan dengan token non-fungible (NFT).

Dengan menjadi perusahaan investasi berbasis teknologi terbesar di Vietnam, LPD Invest akan berfokus pada pengembagan proyek “Driving Range Golf” yang berbasis teknologi blockchain.

Hal ini tentu akan membawa nilai ekonomi tinggi dan manfaat sosial bagi investor maupun kepada pengguna.

Tidak berhenti sampai di situ, perusahaan juga akan mengembangkan aplikasi mobile.

Dari aplikasi tersebut, token LPDi akan memiliki utilitas baru yang tentu sangat dinantikan seperti staking, farming, voucher, penukaran gold membership dan juga investasi pada “Pool Driving Range”.

Ini sangatlah menarik, inovatif dan ditunggu-tunggu karena mampu menggabungkan olahraga dengan teknologi blockchain.

Dengan solusi yang berbeda seperti bursa token tanpa uang tunai, aman dan non-pihak ketiga, ini juga akan lebih transparan karena dibangun dalam transaksi berbasis kontrak pintar. Ini mungkin akan menjadi pemrakarsa baru antara blockchain dan dunia olahraga di masa mendatang. [st]

spot_img

Terkini

spot_img

Terkait