Luno Masuk Daftar 10 Perusahaan Bursa Aset Kripto Terbaik Dunia

2303

Luno berhasil masuk daftar 10 perusahaan bursa aset kripto terbaik dunia versi Cryptocompare. Pengumuman itu dirilis pada 19 November 2019 lalu, setelah Cryptocompare menyaring lebih dari 165 perusahaan bursa kripto. Hasilnya, Luno menyabet predikat A dengan nilai rata-rata 66. Mengingat Luno juga beroperasi di Indonesia, maka Luno adalah bursa kripto yang pertama di Indonesia yang mendapat predikat A itu.

CryptoCompare Exchange Benchmark oleh perusahaan CryptoCompare adalah salah satu tolak ukur dalam menentukan peringkat perusahaan bursa aset kripto. Salah satu alasannya adalah faktor-faktor penilaian yang menyeluruh dan mencakup komponen penting untuk pengembangan industri aset kripto,” kata Marcus Swanepoel, CEO Luno kepada Blockchainmedia, Senin (9/12/2019).

BERITA TERKAIT  Setelah Binance Berinvestasi di Tokocrypto
Luno berhasil masuk daftar 10 perusahaan bursa aset kripto terbaik dunia versi Cryptocompare.

Marcus menyebutkan, sejumlah komponen penilaian tersebut meliputi: keamanan, legalitas, kepatuhan (compliance), layanan pelanggan dan mutu tim.

Menurut Marcus CryptoCompare Exchange Benchmark semakin dipandang sebagai standar emas untuk daftar peringkat perusahaan aset kripto terbaik, karena serangkaian faktor penting itu.

“CryptoCompare Exchange Benchmark tak hanya mengukur soal volume perdagangan ataupun aset kripto yang diperdagangkan. Itu salah satu kelebihan mereka. Kami mendirikan Luno pada tahun 2013 dan banyak perubahan telah kami lihat dalam industri ini. Namun kami semua terus memberikan layanan keuangan terbaik bagi 3 juta pengguna kami di 40 negara, sehingga ekosistem aset kripto tetap aman, informatif dan dapat diandalkan,” sebut Marcus.

Dalam beberapa bulan terakhir Luno telah meluncurkan beragam produk baru, sembari melebarkan jangkauannya di Malaysia setelah mendapatkan izin sebagai bursa aset kripto di negeri jiran Indonesia itu. Luno pun menjadi perusahaan bursa aset kripto yang pertama yang mendapatkan izin itu di Malaysia.

BERITA TERKAIT  Kiat Berinvestasi Bitcoin Cs

Cara Pemeringkatan
Dalam pemeringkatan, CryptoCompare Exchange Benchmark menggunakan pendekatan kualitatif dan kuantitafif. Segi kualitatif dilihat dari data order book dan data perdagangan yang dipadukan dengan hubungan antara volume dengan volatiilitas harga. Tingkat deviasi volume pun tak luput dikaji.

Didirikan oleh perusahaan Crypto Coin Comparison asal Inggris, CryptoCompare adalah situs web popular di dunia yang berisi informasi lengkap mengenai aset kripto, mulai dari pergerakan harga lebih dari 5000 aset kripto, hingga beragam penelitian khusus. CryptoCompare Exchange Benchmark adalah bagian dari penelitian itu. [vins]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO