Luno: The Simpsons Bangun Kesadaran Publik Soal Bitcoin, Ini Prediksinya

1566

Marcus Swanepoel, CEO bursa aset kripto Luno mengatakan bahwa serial film animasi The Simpsons sejatinya membangun kesadaran publik soal Bitcoin.


Hal itu disampaikan Swanepoel mengingat film itu pada Februari menceritakan soal aset kripto sebagai uang masa depan. Dan mengingat The Simpsons seolah-olah memprediksi banyak teknologi lainnya pada episode lainnya, dalam kasus Bitcoin, mungkin The Simpsons sedang “meramalkan” hal serupa.

“Tampaknya para pencipta di belakang The Simpsons memiliki keahlian untuk mengambil hal-hal yang tampaknya di luar dunia ini, dan cara menggambarkan hal yang mustahil sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari,” kata Marcus Swanepoel, menambahkan dia tidak akan terkejut jika mereka sedikit melampaui prediksi mereka dalam hal ini.

Selama 30 tahun, The Simpsons telah “memprediksi” Donald Trump menjadi presiden AS, skandal mata-mata NSA, FaceTime Apple, jam tangan pintar, dan pengambilalihan Disney oleh Fox.

Dengan menggunakan prediksi yang sebelumnya sukses ini, Luno yang berbasis di London telah menghitung waktu rata-rata dari prediksi Simpsons menjadi kenyataan adalah 15,6 tahun. Artinya kita bisa mengharapkan Bitcoin dan adopsi massal terhadap aset kripto terjadi pada tahun 2036.

Ramalan The Simpons soal Bitcoin berdasarkan model yang dibuat oleh Luno.

“Dalam episode di The Simpsons yang menyebut aset kripto/mata uang kripto sebagai uang masa depan, idenya tentu tidak terlalu jauh dari prediksi lain. Dalam hal ini, beragam platform sudah tersedia, dengan mata uang digital sudah dapat diakses dan bermanfaat sebagai pembayaran dan investasi sehari-hari,” pungkas Swanepoel. [Forbes/red]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO