Mampukah Harga Cardano (ADA) Kembali ke US$1?

Di tengah sorotan positif pada jaringan Cardano, harga koin ADA pun kembali dipertanyakan, apakah mampu kembali ke US$1 atau tidak.

Ada banyak investor yang melihat US$1 sebagai target harga aset kripto yang masih bernilai rendah, di antaranya seperti Shiba Inu (SHIB) dan Dogecoin (DOGE).

Namun, untuk target US$1, SHIB dan DOGE masih terbilang cukup sulit, bahkan absurd, karena hambatan pada total pasokan beredar dan kapitalisasi pasar. Lalu, bagaimana dengan koin ADA?

Perkembangan Ekosistem

Sebelum kita menjawab mampu tidaknya harga Cardano (ADA) kembali ke US$1, kita coba kupas terlebih dahulu ekosistem dari jaringan ini.

Beberapa waktu belakangan ini, jaringan blockchain ini telah sukses menarik perhatian investor, karena telah ada lebih dari 1.000 proyek yang dibangun di atas jaringannya, dari berbagai sektor seperti DeFi, metaverse, DEX, pelacakan data, NFT dan masih banyak lagi.

Ini menarik minat investor karena jumlah proyek yang banyak, dapat menarik lebih banyak pengguna dan kepercayaan bagi pengembang lain untuk mengadopsi jaringan Cardano.

Harga ADA pun mulai mencoba pulih beberapa hari ini, yang sebelumnya telah terperosok cukup dalam dari level tertinggi sepanjang masanya (ATH), dalam gelombang bearish pasar kripto.

Berdasarkan laporan Fool, jaringan ini juga telah menghadirkan “Lagon Bridge,” yang memungkinkan terhubungnya jaringan Cardano dengan Ethereum.

Lagon Bridge akan memfasilitasi transfer token ERC-20 dari jaringan Ethereum ke Cardano. Dampaknya, ini telah membawa lebih banyak pengguna dan aktivitas pada blockchain Cardano.

Dan pada akhir Juni ini, pembaruan hard fork Vasil pun telah sangat dinantikan karena akan mampu meningkatkan kemampuan kontrak pintar Cardano.

Bisakah Harga Cardano (ADA) Kembali ke US$1?

Dan jika kita bertanya, bisakah harga ADA kembali ke US$1, jawabannya itu sangat mungkin.

Harga US$1 di masa lalu pernah terjadi pada ADA, sementara harga saat ini berada di kisaran US$0,6. Tidak butuh kenaikan lebih dari 100 persen untuk mencapai target harga.

Dengan perkembangan ekosistem yang konsisten dan terbukti, sepertinya tidak butuh waktu lama bagi harga ADA untuk melesat, bahkan mencapai US$1.

Porsi Cardano dalam produk investasi Grasycale pun telah meningkat, sebagai tanda nilainya semakin naik di mata institusi. Mari kita saksikan. [st]

 

 

spot_img

Terkini

Terkait