Mampukah Harga Dogecoin Jadi US$1 pada Tahun Ini?

Dogecoin (DOGE) menjadi tenar setelah mengalami reli luar biasa dan mencapai harga Dogecoin US$0,01 di pertengahan pertama tahun 2021.

CEO Tesla Elon Musk mengumumkan ia telah berinvestasi di DOGE sehingga mendorong harganya secara dramatis. Selain itu, pengusaha milyarder tersebut mencuit dan berbicara soal DOGE dalam beragam wawancara.

Musk juga menjadi bintang tamu acara Saturday Night Live berjudul “The Dogefather” dengan tema seputar Dogecoin. Aset kripto meme tersebut menarik perhatian jutaan investor ritel baru ke dalam pasar kripto.

Kendati Dogecoin menuai minat tinggi di sektor kripto, DOGE gagal menembus batas harga US$1. Aset kripto tersebut berhasil mencapai all-time high US$0,73 pada bulan Mei tahun lalu kemudian menurun terus sejak saat itu.

IKLAN

Penelusuran terkait kemampuan DOGE menjadi US$1 di tahun 2022 populer di situs media sosial selama tujuh bulan berturut-turut.

DOGE diperdagangkan dengan harga rendah tahun ini dan nyaris tidak meningkat sehingga menguji kesabaran investor. Kendati influencer media sosial berusaha mendongkrak harga DOGE, realita menunjukkan sebaliknya.

Harga DOGE berada di kisaran US$0,06 dan memiliki perjalanan panjang untuk mencapai US$1 sebelum akhir tahun yang berjarak lima bulan lagi.

Prediksi Harga Dogecoin 

Panel ahli Finders.com merilis laporan prediksi harga bagi DOGE dan menyatakan tren bearish akan berlanjut bagi kripto meme itu. Para ahli tersebut memprediksi DOGE tidak akan mencapai US$1 di tahun 2022 dan tetap berada di bawah satu sen untuk lima bulan mendatang.

IKLAN

Prediksi harga DOGE di akhir Desember 2022 adalah US$0,16, meningkat US$0,1 dari harga saat ini. Panel Finders tersebut turut memprediksi DOGE tidak akan menembus US$1 di tahun 2025 bahkan hingga akhir dekade.

Menurut para ahli, prediksi harga DOGE di tahun 2030 adalah US$0,54.

Sentimen investor yang menginginkan harga DOGE naik perlu berhati-hati sebab Dogecoin memiliki banyak hambatan. Pamor DOGE kian menurun dan investor mencari aset kripto dengan kegunaan nyata.

Watcher Guru melaporkan, DOGE diperdagangkan pada harga US$0,06, naik 0,4 persen dalam 24 jam terakhir. DOGE longsor 91,5 persen dari all-time high US$0,73 yang dicapai pada bulan Mei tahun lalu. [ed]

spot_img

Terkini

Terkait