Mampukah Shibarium Selamatkan Harga SHIB dari Keruntuhan Pasar Kripto Lebih dari US$6 Milyar?

Keruntuhan pasar kripto berpengaruh terhadap semua proyek kripto besar, termasuk memecoin bertema hewan Shiba Inu (SHIB) yang mengalami penurunan kapitalisasi pasar senilai US$6 milyar selama tiga bulan terakhir.

Hal tersebut mengakibatkan peringkat kapitalisasi pasar SHIB merosot ke posisi ke-15. Komunitas SHIB menanti Shibarium agar harga SHIB dapat diselamatkan dari tren bear market.

Peristiwa kebangkrutan bursa kripto FTX yang dikepalai Sam Bankman-Fried menjadi pemicu bagi ambruknya pasar kripto dalam 48 jam terakhir.

Shibarium dan Harga SHIB 

Bitcoin (BTC) jatuh hingga mencapai nilai rendah tahun ini sebesar US$15.964, menurun 14,1 persen dalam 24 jam setelah sempat bertahan di kisaran US$20 ribu selama beberapa bulan terakhir.

IKLAN

Ether (ETH) mengalami penurunan lebih besar senilai 16,9 persen dalam kurun waktu 24 jam dan berada di harga US$1.104. Sejumlah analis memprediksi harga ETH akan kembali berada di bawah US$1.000.

SHIB tidak terlepas dari ketakutan yang melanda investor kripto. Token tersebut kembali berada di bawah harga US$0,00001 dan merosot 13,9 persen dalam 24 jam terakhir.

Kapitalisasi pasar SHIB turut terpuruk, menurun 25 persen dalam sepekan terakhir dan mencapai nilai US$5 milyar saat ini. Tidak hanya itu, laju burning SHIB pun ambruk dan berkurang hingga 92 persen menurut data situs Shib Burn.

Kendati pasar kripto mengalami beragam pukulan bertubi-tubi tahun ini, komunitas Shiba Inu tetap optimis peluncuran Shibarium dapat mengembalikan kekuatan SHIB.

Teknologi solusi layer-2 yang dinanti-nanti bagi ekosistem Shiba Inu tersebut dijadwalkan terbit dalam waktu dekat tetapi belum ada tanggal pasti yang ditetapkan.

Mengingat kondisi pasar kripto yang sangat volatil, peluncuran Shibarium dapat ditunda oleh tim pengembang hingga pergerakan pasar lebih stabil.

SHIB adalah salah satu aset kripto terpopular sehingga tetap menarik perhatian bursa kripto kendati harganya berada dalam tren menurun berkepanjangan.

Bursa terbaru yang melisting SHIB adalah StealthEx. Selain itu, platform pembayaran NOWPayments menambahkan opsi BONE sebagai alat bayar.

Watcher Guru melaporkan, popularitas Shiba Inu dan kekuatan basis penggemar membantu token tersebut populer bagi bursa kripto. Hal tersebut akan terus berlanjut dengan aktivitas komunitas Shiba Army di industri kripto.

Kendati demikian, data LunarCrush mengungkap aktivitas dan interaksi media sosial Shiba Inu turut menurun dengan harga yang longsor. Saat ini, SHIB diperdagangkan pada harga US$0,000009. [ed]

spot_img
spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait