Mampukah WAVES Jadi Kripto Seperti Shiba Inu?

Waves (WAVES) merupakan aset kripto yang sedang naik daun, hingga Nasdaq menyebut kripto ini memiliki potensi lebih besar dibanding Shiba Inu (SHIB). Nilai SHIB melambung tinggi pada tahun 2021, tetapi WAVES diperkirakan memiliki peluang untung lebih terbuka saat ini.

Waves adalah kripto yang menawarkan solusi skalabilitas bagi aplikasi blockchain. Aset kripto ini memiliki kapitalisasi pasar senilai US$6 milyar, sehingga berada pada golongan 30 kripto teratas.

Selain itu, Waves mendukung aplikasi Web 3 dan solusi desentralistik lainnya.

Salah satu keunggulan Waves dibanding kripto lain adalah simpel. Bahasa penjelasan Waves mudah dipahami, dan Waves memakai bahasa pemrograman sendiri bernama Ride untuk pengembangan.

Blockchain ini mampu memroses ribuan transaksi per detik dan mengolah lebih dari 100 ribu transaksi per hari.

Waves fokus menjadi blockchain yang ramah lingkungan dan memakai sistem validasi Proof of Stake yang hemat energi. Rata-rata biaya per transaksi adalah US$0,054, sedangkan Ethereum memiliki biaya transaksi kurang lebih US$2,3 sebagai perbandingan.

Seperti platform kripto lain, Waves dibangun untuk mendukung aplikasi desentralistik seperti marketplace NFT dan DeFi. Waves diciptakan agar memiliki interoperabilitas dengan blockchain lain dan mampu menampung lebih banyak aplikasi.

Harga WAVES meroket 45 persen dalam sepekan terakhir menurut data CoinGecko. Pasalnya, tim Waves mengumumkan penciptaan Waves Labs dan keputusan pindah ke Miami, AS, sekaligus penunjukkan kepemimpinan baru.

Waves Labs diniatkan menjadi pendorong pertumbuhan dan diciptakan untuk mengintegrasikan solusi komersial ke blockchain Waves. Hal ini menjadikan platform Waves memiliki kegunaan dunia nyata yang kuat.

Contoh proyek yang ditangani Waves termasuk solusi pembayaran antar negara dan e-voting.

WAVES diluncurkan pada tahun 2016 tetapi baru menjadi populer tahun lalu dikarenakan pasar aset kripto yang menggelembung. WAVES pun meroket 300 persen dalam setahun.

Berbeda dengan SHIB, WAVES berharga US$46, sedangkan SHIB saat ini berharga US$0,00002. Token Shiba Inu mustahil mencapai nilai US$1, sehingga koin WAVES yang memiliki suplai 108 juta menjadi lebih bernilai per satuannya.

Bagi investor, potensi pertumbuhan sangat penting. WAVES bisa jadi mencapai harga puncak untuk saat ini. Di saat yang sama, popularitas WAVES dapat mendorongnya lebih tinggi lagi.

Shiba Inu meluncurkan metaverse hari ini dan bisa dinikmati beberapa hari lagi. Pembelian tanah virtual tidak menggunakan kripto SHIB, melainkan Ether (ETH). Hal ini diduga dapat mendongkrak token Shiba Inu menuju puncak kejayaannya kembali.

Waves pun tidak ingin ketinggalan. Salah satu fitur terbaru adalah Meta, yakni fungsi khusus untuk menghubungkan blockchain dengan metaverse. Kelak pengembang manapun yang ingin membuat produk metaverse seperti Decentraland dan The Sandbox, blockchain Waves memastikan sistemnya sudah siap pakai. [ed]

spot_img

Terkini

Terkait