Mantan Karyawan Terraform Labs Buru Do Kwon LUNA ke Dubai

Mantan bawahan Do Kwon di Terraform Labs, bersama dengan 4.400 investor LUNA Classic, tengah memburu dirinya hingga ke Dubai.

Sejak surat penangkapan resmi atas dirinya dirilis, Do Kwon tampak melarikan diri, atau menghilang, dari jangkauan investornya. Namun, ia bersikeras jikalau dirinya tidak sedang melarikan diri.

Do Kwon akan ditangkap oleh pengadilan Korea Selatan setelah sebagian besar investor LUNA menuntutnya atas tuduhan manipulasi pasar dan penipuan terkait runtuhnya ekosistem Terra.

Do Kwon LUNA diperkirakan Lari ke Dubai 

Berdasarkan laporan Cointelegraph, Do Kwon tengah diburu oleh kelompok yang disebut UST Restitution Group (URG).

IKLAN

URG beranggotakan 4.400 orang investor LUNC yang berkumpul di Discord, yang dibuat khusus untuk memburu Do Kwon.

Hasil yang kurang memuaskan dari penegak hukum, yang bahkan telah memasukkan nama Do Kwon ke daftar red notice Interpol, membuat URG mengambil inisiatif sendiri untuk melacak keberadaan Pendiri Terraform Labs tersebut.

Beberapa anggota URG telah menganalisis dan menyimpulkan bahwa, Do Kwon kemungkinan ada di Rusia, Dubai, bahkan kapal pesiar.

Selain memburu Pendiri Terra LUNA, URG juga melayangkan tuntutan hukum untuk memulihkan dana yang hilang akibat merugi di investasi stablecoin Terra, USTC.

Di antara anggota URG, ada mantan karyawan Terraform Labs bernama Kan Hyung-suk, yang akan segera pergi ke Dubai untuk mencari mantan Bosnya.

“Dubai bersahabat dengan kripto, sangat internasional (dia tidak akan menonjol) dan memiliki perjanjian ekstradisi terbatas. Tampaknya paling cocok untuk pergeseran zona waktu 3-5 jam yang terlihat dalam data,” ungkap URG.

Sebelumnya, pemerintah Korsel telah memberi tenggat waktu bagi Do Kwon hingga 19 Oktober untuk menyerahkan paspornya. Karena ia belum melakukannya sampai hari ini, maka status Pendiri Terra LUNA saat ini adalah “imigran ilegal.”

LUNC Bergerak Sendiri

Meski pencarian Do Kwon kian memanas, token LUNC justru telah mampu berjalan sendiri, lepas dari bayang-bayang sang Pendiri dan Terraform Labs.

Dijalankan oleh komunitas, token LUNC kini telah mengadopsi mekanisme tax burn untuk memulihkan kembali nilainya.

Jaringan terra Classic yang menaunginya juga kemungkinan akan dibangun ulang, tak terkait lagi dengan kasus yang melanda Do Kwon, sehingga akan memiliki “latar belakang” yang baru. [st]

 

 

 

 

spot_img
spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait