Mark Yusko: Bitcoin Bisa Tembus US$500 Ribu pada Tahun 2030

1768

Prediksi soal kenaikan harga Bitcoin di masa depan tak henti-hentinya berkumandang. Prediksi teranyar datang dari salah seorang pendiri Morgan Creek Capital Management, Mark Yusko. Dia bilang, Bitcoin bisa menembus US$500 ribu (Rp6,9 miliar) pada tahun 2030, yang valuasinya akan setara dengan emas.

“Antara tahun 2019 dan 2021, kemungkinan Bitcoin mencapai US$100.000 per BTC. Kemudian pada tahun 2025, bisa US$250 ribu dan pada tahun 2030 mencapai US$400 ribu atau US$500 ribu. Saat itu nilai Bitcoin setara dengan emas,” kata Yusko yang mengakui pernah ragu dengan Bitcoin.


Pandangan Yusko bukanlah tanpa dasar. Ia melihat bahwa ada ketimpangan kekayaan di dunia, karena kaum elit sangat rakus ingin memperkaya dirinya sendiri. Baginya, Bitcoin secara teknologi memberikan nilai tambah kepada siapa saja, termasuk yang bukan dalam golongan kaum elit itu, untuk dapat sejahtera.

BERITA TERKAIT  Bitcoin Keok Lebih 7 Persen, Emas Melejit 4 Persen

“Lihatlah laporan terbaru dari Deutsche Bank. Mereka menilai bahwa uang fiat (uang yang diterbitkan oleh negara), akan semakin membebani negara dan dunia pada tahun-tahun mendatang. Banyak orang akan mencari alternatif aset lain, seperti Bitcoin yang pasokannya sangat langka,” kaya Yusko. [Business Insider/vins]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO

Berita sebelumyaMenakar Keunggulan Teknologi Blockchain di Sektor Bisnis
Berita berikutnyaPeluang Dapat Bitcoin dengan Menulis di Forum Online
Avatar
Pemimpin Redaksi Blockchainmedia.id, tertarik tentang teknologi komputer sejak duduk di bangku SMP, menulis artikel tentang teknologi blockchain dan bitcoin di media massa sejak 2014. Pada tahun 2015 bergabung sebagai anggota Aliansi Jurnalis Independen (AJI) hingga sekarang. Sebelumnya di KabarMedan.com sebagai Managing Editor, Kontributor MetroTV dan Redaktur di Harian Global, Medan. Tahun 2001-2016 sebagai penulis lepas untuk Tabloid Komputer PCplus dan Majalah Info Komputer (Kelompok Kompas-Gramedia).