Mastercard Buka Diri bagi Kartu Debit Aset Kripto

723

Mastercard membuka diri bagi penerbitan kartu debit aset kripto. Hal itu disampaikan Mastercard pada Senin, 20 Juli 2020 lalu dengan mempermudah akses penerbitannya melalui program Accelerate.


Pihak manapun yang memenuhi syarat bisa berperan sebagai mitra Mastercard agar kartu debit aset kripto bisa diterbitkan.

Program Accelerate kini diperbarui bagi pemohon kartu debit aset kripto dan memberikan dukungan kepada mitra dalam hal strategi pemasaran dan pertumbuhan internasional. Mitra baru akan dibantu memadukan teknologi Mastercard dan meraup manfaat dari penelitian pasar serta pengalaman keamanan siber Mastercard.

Kendati akses dipermudah bagi usaha kripto, Mastercard menegaskan semua mitra harus taat kepada prinsip utamanya. Hal ini termasuk memberikan perlindungan konsumen yang kuat, menjamin privasi dan keamanan pengguna, beroperasi sesuai hukum dan regulasi, dan membangun kesetaraan bagi semua pemangku kepentingan seperti lembaga keuangan, pedagang dan operator jaringan selular.

BERITA TERKAIT  CEO Theta Labs Mitch Liu: Indonesia adalah Pasar Penting Kami

Raj Dhamodharan, Wakil Presiden Eksekutif Kemitraan Produk Blockchain dan Aset Digital Mastercard, mengatakan pasar aset kripto semakin matang dan Mastercard ingin memajukannya serta menciptakan pengalaman yang aman bagi konsumen dan bisnis di ekonomi digital masa kini.

Bersama dengan meraih mitra kartu kripto, Mastercard juga mengumumkan prosesor pembayaran kripto asal London, Wirex, telah menjadi platform aset kripto pertama yang diberikan keanggotaan utama Mastercard. Dengan ini, Wirex bisa menerbitkan kartu pembayaran kripto secara langsung.

Berkat keanggotaan tersebut, pengguna kartu Wirex bisa mengubah saldo kripto pengguna menjadi uang dolar dan lain sebagainya dan membelanjakannya di point of sale yang mendukung jaringan pembayaran Mastercard. Uang itu kemudian memasuki jaringan Mastercard dalam bentuk fiat, bukan aset kripto.

CEO dan co-founder Wirex, Pavel Matveev, mengatakan keanggotaan itu mewakili minat dan pengakuan yang bertumbuh terhadap aset kripto oleh lembaga dan regulator ternama.

Matveev menambahkan, kemitraan dengan Mastercard akan membantu Wirex mewujudkan visi memberdayakan semua orang untuk mengalami dunia, di mana semua mata uang setara.

Wirex diregulasi oleh Financial Conduct Authority Inggris dan memiliki izin menerbitkan kartu kripto di Uni Eropa. Awal tahun ini, Wirex menembus tiga juta pengguna aktif dan semakin banyak penggunanya, bukan saja dari “pegiat keras” aset kripto.

BERITA TERKAIT  Detik-detik Kraken Retas Dompet Bitcoin Trezor

Sebelum bermitra dengan Wirex, pada Juni lalu Mastercard berkolaborasi dengan penyedia pembayaran blockchain BitPay untuk meluncurkan kartu prabayar bagi pengguna kripto di AS. [cointelegraph.com/ed]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO