Mastercard: Warga Amerika Latin dan Karibia Kian Akrab Aset Kripto

Minat terhadap aset kripto meningkat di Amerika Latin dan Karibia (LAC). Mastercard berkata lebih dari 50 persen konsumen telah mengalami transaksi kripto minimal satu kali.

Raksasa pembayaran tersebut mengklaim telah mensurvei lebih dari 35 ribu orang di seluruh dunia sebagai bagian survei Indeks Pembayaran baru. 51 persen responden LAC berkata mereka telah menyelesaikan setidaknya satu aktivitas terkait kripto dalam 12 bulan terakhir.

Mastercard menambahkan, lebih dari sepertiga responden LAC pernah menggunakan stablecoin untuk melakukan pembelian barang kebutuhan sehari-hari.

Minat pada Aset Kripto Melonjak

Survei yang dilakukan pada bulan Maret dan April tahun ini menemukan 54 persen konsumen Latin dan Karibia optimis terhadap kinerja aset digital sebagai instrumen investasi.

IKLAN

66 persen responsen Amerika Latin dan Karibia berkata mereka menginginkan fleksibilitas lebih tinggi untuk memakai kripto dan metode pembayaran tradisional dalam operasional keuangan sehari-hari.

Selain itu, 82 persen responden berkata mereka ingin bank tradisional untuk menyediakan beragam fungsi terkait kripto yang tersedia secara langsung. 77 persen peserta survei ingin memahami kripto lebih baik dan menggunakannya kripto lebih sering.

Survei tersebut mengungkap aset kripto yang diterbitkan atau dijamin oleh organisasi terpercaya seperti bank akan lebih menarik untuk investasi bagi 69 persen responden.

67 persen berkata mereka bersedia menerima dan melakukan pembayaran dalam aset kripto bila kripto memiliki dukungan keuangan tradisional.

IKLAN

Kendati demikian, survei Mastercard tersebut menyoroti bahwa warga Latin dan Karibia merupakan kelompok yang tidak lazim.

Secara global, hanya sepertiga responden yang berkata mereka akan mencoba membayar memakai kripto dalam satu tahun ke depan. 6 dari 10 responden menyatakan mereka akan lebih yakin terhadap kripto bila diterbitkan atau didukung oleh organisasi terpercaya.

Survei Mastercard menemukan pembayaran digital sedang naik daun di Amerika Latin. 95 responden berkata mereka berniat memakai metode pembayaran digital dalam satu tahun ke depan.

Temuan survei tersebut menyusul aktivitas di wilayah itu dari pesaing Mastercard, Visa. Visa telah meluncurkan beragam kartu kripto di Brazil dan Argentina bulan ini, bermitra dengan pemain industri blockchain lokal.

Crypto News melansir, Walter Pimenta, Wakil Presiden Eksekutif Produk Mastercard bagi wilayah LAC, berkata, “Semakin banyak warga Amerika Latin menunjukkan minat terhadap kripto dan menginginkan solusi yang memfasilitasi akses terhadap dunia kripto.”

Ia menambahkan, Mastercard sedang membangun solusi untuk mengembangkan inklusi digital dan memperkuat aliansi yang menjamin dukungan serta interoperabilitas. [ed]

spot_img

Terkini

Terkait