Matrixport Tawarkan DeFi Lewat Fitur AMM Farming Aset Kripto

Matrixport, salah satu penyedia layanan aset kripto terkemuka di Asia, menawarkan Decentralized Finance (DeFi) lewat fitur AMM Farming. Pengguna dapat meraih imbal hasil yang cukup tinggi lewat fitur tersebut.

“Kami telah meluncurkan fitur Automated Market Maker (AMM) Farming. Produk baru ini di Matrixport memungkinkan akses yang mudah dan aman ke liquidity pool DeFi yang berkualitas bagi investor kripto. Ini sangat cocok untuk para penggun kripto aktif yang mencari lebih banyak cara untuk menghasilkan keuntungan imbal hasil (yield),” kata Cynthia Wu, Kepala Penjualan dan Pengembangan Bisnis, Matrixport, dalam keterangan resminya, Selasa (5/4/2022).

AMM adalah protokol otonom yang memungkinkan siapapun menjadi pembuat pasar (market maker) di bursa yang terdesentralisasi (DEX/decentralized exchange). Biaya diperoleh dengan menyetorkan dua aset yang diwakili dalam liquidity pool pada saat yang bersamaan. Algoritma akan selalu melacak harga bid atau ask kapan saja untuk kedua aset ini.

Cynthia juga menyampaikan, AMM adalah inovasi luar biasa di sektor DeFi, karena memungkinkan market making terdesentralisasi yang merupakan penanda asas dari tujuan dan sifat terdesentralisasi kripto.

“AMM Farming Matrixport adalah bentuk dukungan terhadap pasar yang terdesentralisasi ini. Produk ini mengurangi hambatan bagi investor untuk terlibat, sehingga meluaskan basis pengguna dalam liquidity farming yang dapat memberikan hasil yang menarik dengan cara yang aman,” lanjut Cynthia.

AMM Farming menggunakan antarmuka aplikasi yang mudah digunakan, sehingga pengguna tidak perlu punya pengetahuan teknis sebelum menggunakan DeFi ini. Pengguna hanya perlu satu klik saja untuk menggunakannya.

Sumber Keuntungan dari AMM Farming

Cynthia menambahkan, bahwa ada 2 sumber keuntungan dari AMM Farming Matrixport ini, yakni imbalan sebagai Liquidity Provider (LP). Sebagai LP pada liquidity pool, pengguna mendapatkan imbalan dari perdagangan di DeFi ini. Sistem Matrixport akan mengumpulkan biaya perdagangan dan menyelesaikannya dalam kedua crypto trade, sesuai pembobotan atas nama pengguna.

Sedangkan yang kedua berupa Token Rewards. Ketika sejumlah proyek DeFi memberikan hadiah token ke LP, maka sistem Matrixport secara otomatis akan membantu pengguna menjual reward token (jika ada) untuk setiap periode dan menyelesaikan atau menginvestasikan kembali untuk meningkatkan pendapatan. Token Rewards berupa stablecoin USDT atau USDC.

Namun demikian ada jadwal khusus dalam penggunaan AMM Farming ini, yakni periode penjualan dibuka setiap pekan dengan tenor 7 hari. Sedangkan penyetoran dibuka mulai Jumat pukul 12:00 hingga Selasa pukul 12:00 (UTC +8). Token pairing yang tersedia termasuk ETH/USDT, ETH/USDC, BTC/USDT dan BTC/USDC. Rincian tentang AMM Farming bisa dibaca di dokumen ini. Akun media sosial Matrixport: Twitter | LinkedIn Instagram. [ps]

spot_img

Terkini

Terkait