Mau Beli Indeks S&P 500? Pakai Kripto Ini Saja

1406

Penasaran ingin beli Indeks S&P 500 menggunakan aset kripto? Sebuah perusahaan bernama UMA kemarin mengumumkan kemitraan dengan MakerDAO dan meluncurkan sebuah token yang nilainya sebanding dengan harga US$1 x Stock Index Indeks S&P 500. Token berbasis ERC-20 itu disebut USStocks.

Di platform DEDX pengguna dapat melakukan pembelian indeks tersebut menggunakan stablecoin DAI besutan MakerDAO. DAI sendiri dipatok dengan harga dolar AS. Hal tersebut memungkinkan orang di negara manapun mengakses instrumen investasi yang paling digemari di dunia itu.

“USStocks adalah token ERC-20 yang merepresentasikan kepemilikan Indeks S&P500 yang dijual di bursa NYSE dan Nasdaq. Ini bermakna setiap orang yang memiliki akses Internet dan uang digital bisa berpartisipasi di pasar modal Amerika Serikat,” sebut UMA dalam blog-nya.

Sementara itu, CEO MakerDAO, Rune Christensen menyebut langkah ini adalah langkah inklusif bagi warga dunia untuk masuk ke pasar keuangan global. Mengenai tanggal penyelesaian perdana (initial settlement), akan dilakukan pada 15 Mei 2019, ketika token USStocks dapat ditukar kembali menjadi token DAI.

Berdasarkan penelusuran Blockchainmedia, platform yang digunakan untuk membeli token USStocks berjenis decentralized. Ini memungkinkan pengguna tak perlu melakukan KYC ataupun AML. Pengguna cukup menghubungkan platform tersebut dengan MetaMask yang Anda pasang di peramban (browser).

S&P 500 adalah sebuah indeks yang terdiri dari saham 500 perusahaan bermodal-besar, kebanyakan berasal dari Amerika Serikat. Indeks ini merupakan indeks paling terkenal yang dimiliki dan dikelola oleh Standard & Poor’s, sebuah divisi dari perusahaan McGraw-Hill. [Cointelegraph.com/vins]

 

Ikuti media sosial kami

Ingin Beriklan? Klik di Sini