spot_img
spot_img

Meitu Beli Bitcoin dan ETH, Total Rp573 Milyar!

Meitu, perusahaan publik asal Tiongkok membeli Bitcoin dan Ether (ETH) senilai total US$40 juta atau setara dengan Rp573 milyar!

Meningkatkan permintaan terhadap Bitcoin oleh perusahaan besar sejak pertengahan tahun lalu dan dipercepat oleh Tesla senilai US$1,5 milyar pada Januari 2021, mendorong banyak perusahaan lain membeli aset kripto langka itu.

Ketika sempat mencapai kapitalisasi pasar senilai US$1 triliun beberapa waktu, lalu terkoreksi lebih dari 20 persen, Bitcoin kian diburu dan diborong.

Selain kemarin oleh perusahaan asal Norwegia, Seetee senilai lebih dari Rp800 milyar, di hari yang sama perusahaan asal Tiongkok, Meitu memutuskan membeli Bitcoin dan ETH.

Meitu memang tidak popular secara global, tetapi di Negeri Tirai Bambu, Meitu adalah merek ternama di bidang aplikasi ponsel cerdas.

Meitu adalah di balik aplikasi popular, di antaranya adalah MeituPic, MakeupPlus dan BeautyCam.

“Kami memutuskan berinvestasi di dua aset kripto itu, berdasarkan kapitalisasi pasarnya yang tumbuh pesat. Kami percaya bahwa nilai aset kripto itu meningkatkan nilai uang para pemegang saham dalam jangka panjang,” sebut Meitu.

Perusahaan Raksasa Norwegia Ini Beli Bitcoin, Lebih Rp800 Milyar

Meitu juga mengamini, Bitcoin adalah sebagai store of value alternatif yang baik selain emas. Alasannya adalah pasokan Bitcoin sangat terbatas dan bisa ditukarkan menjadi fiat money, seperti dolar AS.

“Bitcoin berpotensi sebagai alat lindung nilai yang efektif terhadap menurunya nilai mata uang fiat akibat semakin banyaknya jumlah yang yang beredar oleh bank sentral,” sebut perusahaan. [red]

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img

Terkait