Membangun Kerajaan Bisnis di Ekosistem Game Geopoly

Salah satu cara mempelajari suatu hal adalah melalui permainan, yang kali ini akan tersaji dengan apik melalui game Geopoly untuk lebih mempelajari seputar bisnis dan ekonomi.

Sejak dahulu, game bergenre simulasi ekonomi telah mendapatkan tempatnya sendiri di hati para gamer. Sebut saja seperti Tycoon Series yang telah memiliki banyak sekali penggemar karena dapat memungkinkan pemain untuk merasa senang sekaligus belajar.

Hadirnya teknologi blockchain pun akhirnya merambah game bergenre tersebut, di mana aset di dalam game akan berupa NFT yang tentu saja dapat ditukar dengan uang fiat untuk keuntungan yang nyata. Dan Geopoly saat ini adalah salah satu platform permain inovatif yang menarik untuk game bergenre simulasi tersebut.

Ekosistem Geopoly 

Geopoly adalah simulator ekonomi geolokasi yang memungkinkan pengguna untuk menyewa, membeli, meningkatkan dan menjual real estat dan aset bisnis.

IKLAN

Semua aset dibangun di dalam sistem yang menggabungkan lapisan on-chain dan off-chain untuk memungkinkan pemain mendapatkan pengalaman yang imersif berdasarkan data dunia nyata.

Secara umum, permainan di dalam Geopoly akan melingkupi membangun, menyewakan, meningkatkan dan menjual bisnis.

Gameplay akan dibagi dalam beberapa cabang dan setiap pemain baru akan menerima satu cabang gratis.

Tugas pemain akan cukup sederhana, yakni melakukan manajemen untuk mengawasi dan menyewa bisnis.

Seperti halnya game simulasi, pemain yang terampil akan berkesempatan untuk meningkatkan properti sewaan. Ini juga akan meningkatkan penghasilan yang didapat yang tentu akan meningkatkan keseruan dalam permainan.

Dalam Geopoly, terdapat mata uang yang berbeda, termasuk uang tunai, emas, experience point (XP) dan Merit Circle (MC).

MC adalah mata uang digital yang akan didapatkan secara otomatis dari setiap cabang yang dikelola dan bisa digunakan untuk meningkatkan (upgrade) cabang.

Dibangun di jaringan Polygon, Geopoly tentu saja memiliki tingkat skalabilitas yang lebih baik dan berbiaya gas yang rendah dibandingkan game yang berjalan langsung di jaringan Ethereum.

Properti yang ada dalam permainan pun akan dapat dimiliki dan jual sebagai aset NFT dengan menggunakan token asli dari permainan, yaitu GEO. Selain itu, NFT juga akan hadir untuk sertifikat kepemilikan untuk semakin mengamankan kepemilikan dari pemain.

Melihat potensi game metaverse di tahun 2022, Geopoly kemungkinan juga akan turut meramaikannya dan mendulang hype. Game simulasi telah dan selalu disukai banyak orang, terlebih jika dapat menghasilkan penghasilan nyata. Ini akan sangat menarik. [st]  

 

Tautan Penting:

 

spot_img
spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait