spot_img
spot_img

Menakar Kemudahan Investasi Kripto di Indonesia

Investasi kripto saat ini menjadi primadona baru di tengah-tengah warga Indonesia. Seiring dengan tingginya minat masyarakat terhadap aset ini, kebutuhan akan kemudahan investasinya pun makin dibutuhkan.

Baik investor profesional maupun pemula, mulai menganggap kripto sebagai kendaraan investasi baru yang potensial.

Pertumbuhan nilainya yang signifikan dan volatilitas yang tinggi apabila dimanfaatkan dengan baik bisa menjadi sumber profit yang menarik.

Tak heran, kedua hal tersebut menjadi menjadi daya tarik tersendiri dari aset digital ini.

Kemudahan Investasi di Kripto 

Layaknya saham, investor juga tentu memerlukan kemudahan serupa saat ingin berinvestasi di kripto. Sehingga, investor terlebih yang masih pemula tidak perlu bersusah payah untuk mempelajari cara-cara rumit untuk melakukannya deposit, trading, atau penarikan.

Selain kemudahan, keamanan pun menjadi prioritas utama yang dipertimbangkan oleh para investor.

Tanpa adanya rasa aman, investor pastinya enggan memulai investasinya. Investor pasti diliputi rasa khawatir, apakah dana mereka akan kembali sesuai dengan ekspektasi mereka, atau justru hilang tanpa jejak. 

Oleh karena itu, untuk meminimalisasi hal tersebut, investor membutuhkan bursa kripto yang memiliki izin dan teregulasi. Sehingga investor dan trader lebih tenang dan nyaman untuk menempatkan uang mereka di bursa.

Untuk menjawab semua kebutuhan ini, Zipmex Indonesia adalah jawaban yang tepat. Mengapa?

Kemudahan dari Zipmex

Pertama, jika kita membahas mengenai bursa yang berizin dan teregulasi, Zipmex sudah mengantongi hal tersebut dari Bappepti dan Kemkominfo.

Seluruh aset kripto yang tersedia di Zipmex juga telah dikurasi oleh para ahli dari sisi fundamental. 

Aset-aset yang disediakan Zipmex bagi pengguna adalah aset-aset yang sudah jelas proyek dan pengembangnya.

Kurasi juga dilakukan dengan mempertimbangkan use case masing-masing aset kripto di masa kini dan masa depan.

Hal ini membuat pengguna jadi merasa lebih nyaman dan aman ketika memutuskan aset yang mereka inginkan untuk investasi. 

Zipmex juga telah bekerja sama dengan lembaga kustodian BitGo. BitGo merupakan lembaga kustodian terkemuka industri kripto di dunia.

Bersama BitGo, Zipmex menghadirkan asuransi hingga 100 juta dolar AS bagi seluruh aset pengguna.

Kedua, untuk melakukan deposit (penyetoran dana), Anda bisa langsung melakukannya dari bank lokal Anda menggunakan rupiah.

Saat ini, Zipmex mendukung transaksi dari bank CIMB Niaga, BRI, Mandiri dan Permata. Agar dana lebih cepat masuk ke akun Zipmex Anda, ini akan menggunakan fitur akun virtual (virtual account bank).

Bukan hanya itu saja, Zipmex juga telah menghadirkan metode pembayaran menggunakan e-wallet seperti ShopeePay, OVO dan DANA.

Terakhir dan yang paling penting adalah aplikasi. Zipmex tidak hanya tersedia dalam versi desktop, Zipmex pun dapat Anda akses melalui smartphone dengan aplikasi yang dapat diunduh di Apps Store dan Google Play. 

Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan cocok baik bagi pemula maupun investor yang berpengalaman.

Karena di dalam aplikasi, Anda bisa menemukan candle chart bagi masing-masing aset kripto untuk melakukan analisis teknikal. 

“Dengan beragam pilihan ketersediaan dan fitur, Anda dapat berinvestasi aset kripto di mana saja dan kapan saja dengan mudah menggunakan Zipmex,” ujar Raymond Sutanto, Co-Founder Zipmex Indonesia, belum lama ini kepada Blockchainmedia.id.

Lalu, untuk melakukan pembelian aset kripto, pengguna hanya perlu menekan tombol “Buy” saja pada platform.

Anda bisa menentukan jumlah kripto yang ingin Anda beli, dan Anda akan langsung dapat melihat biaya yang dibutuhkan untuk pembelian tersebut.

Sama seperti pembelian, penjualan aset kripto pun sangat mudah, hanya dengan menekan satu tombol “Sell“, setelah Anda menentukan berapa kripto yang ingin Anda jual.

Proses penarikan uang Anda dari akun bursa ke akun bank Anda pun sangat mudah. Sehingga, tidak ada kata sulit lagi dalam berinvestasi kripto bersama Zipmex. Semua sudah dalam satu atap. [st]

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkait