Menakar Keunggulan dan Kelemahan Copy Trading kripto

Meraup keuntungan di pasar kripto kini kian mudah karena kita dapat meraup cuan dari mengikuti transaksi para profesional, yang disebut copy trading kripto.

Apa Itu Copy Trading Kripto?

Copy trading kripto adalah jenis strategi trading aset kripto yang telah mendapatkan popularitas selama beberapa tahun terakhir, karena peran komunitas di niche yang kuat.

Cara ini memungkinkan Anda mengambil kesempatan pada peluang perdagangan terbaik tanpa keterampilan perdagangan, waktu dan analisis yang diperlukan untuk melacak pasar dan mengelola risiko.

Anda cukup temukan platform yang memiliki layanan copy trading dengan kinerja terbaik, salin strategi/bot mereka atau portofolio yang memberikan pengembalian keuntungan yang mengesankan. Ini bisa menjadi sumber penghasilan pasif yang menarik.

IKLAN

Bagaimana Cara Kerjanya?

Biasanya, software copy trading pilihan Anda akan melakukan semua pekerjaan di balik layar, sehingga Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan hal-hal teknis.

Sebagai contoh, kita dapat melihat layanan dari TradeSanta.

copy trading kripto TradeSanta

Dengan cara yang sederhana, Anda perlu membuat akun di TradeSanta dan menghubungkannya ke akun bursa kripto pilihan Anda.

IKLAN

Selanjutnya, yang harus Anda lakukan adalah pergi ke marketplace, memilah semua bot berdasarkan parameter yang penting bagi Anda (bursa, jenis pasar, pair aset kripto, usia bot), dan pilih bot dengan profit atas investasi yang diinginkan, kemudian klik tombol “Ikuti atau copy.”

Platform akan menyalin salah satu strategi perdagangan kripto yang dipilih atas nama Anda dan secara otomatis akan melakukan perdagangan secara otomatis di bursa Anda.

Keunggulan Copy Trading Kripto

Copy trading adalah cara yang nyaman bagi pemula untuk memasuki pasar kripto, karena Anda dapat memilih strategi trading yang telah berhasil dalam kinerja tertentu.

Ini bisa menjadi cara yang lebih baik dan lebih mudah untuk memulai daripada mencoba menyusun strategi Anda sendiri.

IKLAN

Anda dapat menganalisis statistik bot atau pedagang sebelum mengikuti mereka. Dengan semua statistik dan grafik yang disajikan pada platform, sangat mudah untuk melihat apakah pedagang/bot memiliki banyak pengikut, serta hasil yang besar dan konsisten.

Jika dirasa kurang puas, Anda dapat berhenti mengikuti kapan saja tanpa syarat.

Kelemahannya

Dalam copy trading, tidak ada jaminan pasti bahkan dengan ahli profesional dan berpengalaman, atau bot popular dan strategi trading.

Perubahan pasar kripto terkadang dapat mengubah sebuah strategi menjadi kerugian, sehingga kinerja baik di masa lalu tidak menjamin hal serupa di masa mendatang. Ini adalah hal umum dalam dunia copy trading.

Jika copy trading Anda berjalan dengan baik, Anda perlu membayar fee kepada pedagang atau platform lain yang membantu Anda.

Tidak ada batasan biaya yang mungkin akan dikenakan oleh pedagang profesional kepada Anda. Namun, dengan platform otomatis, paket berbayar biasanya telah ditetapkan dan Anda dapat mengetahuinya sedari awal. [st]

spot_img

Terkini

Terkait