Mengapa ETH, DOGE dan LTC yang Paling Mantap Cetak Untung Saat Ini?

ETH, DOGE dan LTC terbukti menunjukkan gagasan bullish pada pasar kripto. Bitcoin tidak diragukan lagi berada di puncak dengan 59 persen pemegangnya untung. Tapi, trio tersebut mendominasi lingkup altcoin dimana kebanyakan pemegangnya untung.

Bagaimana ETH, DOGE dan LTC Jadi Menguntungkan?

Ethereum (ETH) mampu naik tinggi ke US$1.594,04 pada awal hari ini. Peningkatan minat komunitas dapat mendorong ETH ke US$1.600 yang hanya tinggal beberapa dollar saja.

Pada Selasa (17/1/2023), seluruh pasar mengalami konsolidasi, dan hasilnya ETH diperdagangkan pada US$1.566,17 dengan penurun perharinya sebesar 0,54 persen.

Namun demikian, 60 persen pemegang ETH memperoleh untung yang signifikan. Selain itu, 39 persen pemegang aset mengalami kerugian pada harga kripto saat ini.

IKLAN

Sedangkan DOGE tercatat mengalami peningkatan sebesar 10,94 persen dalam beberapa hari lalu. Namun, memecoin ini mengalami penurunan hingga 3,67 persen pada Selasa (17/1/2023) dengan harga berada di US$0,08393.

Sekitar 50 persen pemegang DOGE mendapatkan untung dari harga aset terkini. Sekitar 37 persen lainnya tidak.

Tidak hanya ETH, DOGE saja yang untung dan ternyata LTC juga mengalami peningkatan yang signifikan.

Sedangkan LTC (Litecoin) cukup tersembunyi dalam beberapa waktu ini. Bahkan beberapa pihak mengira aset kripto tersebut telah mati. Namun, 55 persen pemegangnya memperoleh untung untuk saat ini.

IKLAN

Saat ini, Altcoin tersebut diperdagangkan pada US$85,92 dengan 2,27 persen penurunan perharinya.

Berbeda dengan aset lainnya, pemegang aset Litecoin jangka panjang (lebih dari 1 tahun) hanya 46 persen saja. Hampir 47 persen di antaranya memasuki pasar dalam 12 bulan terakhir.

Sedangkan pemilik aset lain juga mendapatkan profit. Tetapi, ETH, DOGE dan LTC mengungguli kripto lainnya, dikutip dari Watcher.Guru.

Aset Kripto Terkenal Lainnya

Shiba Inu (SHIB) dikenal sebagai salah satu aset kripto yang paling populer. Namun, mayoritas pemiliknya tidak memperoleh untung.

Walaupun terdapat peningkatan SHIB sebesar 20,37 persen, ternyata 66 persen pemiliknya justru merugi.

OKB, yang merupakan kripto asli dari OKX, sebaliknya justru berkembang. Secara mengejutkan 99 persen pemiliknya untuk dan hanya 1 persen saja yang buntung.

Bagi pemegang ETH, DOGE dan LTC sekarang bisa meraup untung besar. Tapi, mengingat aset kripto cukup fluktuatif maka para pemegang aset ini harus tetap berhati-hati ke depannya. [az]

spot_img
spot_img

Terkini

Terkait