Mengapa Harga Kripto BONE Shiba Inu Naik 100 Persen dalam 14 Hari?

Jarang menjadi sorotan, harga kripto BONE, salah satu token asli dari ekosistem Shiba Inu, telah melesat 100 persen dalam 14 hari.

Sekadar informasi, kripto BONE adalah token tata kelola di bursa terdesentralisasi Shiba Inu, ShibaSwap, sehingga pemegang memiliki hak suara dalam DoggyDAO.

Selain BONE, ekosistem Shib Inu juga memiliki token LEASH dan SHIB.

Token utama Shiba Inu, SHIB, memang tengah menjadi sorotan karena perkembangan ekosistemnya yang konsisten. Namun, apa yang membuat token BONE melesat lebih hebat dari SHIB dalam sebulan terakhir?

IKLAN

Penyebab Harga Kripto BONE Shiba Inu Melesat

Berdasarkan laporan Watcher News, harga kripto BONE telah melesat dua kali lipat dalam 14 hari terakhir, dari US$1,04 menjadi US$2,08.

Ini adalah kenaikan fantastis lainnya dari BONE karena sebelumnya, di bulan Agustus, harganya telah naik lebih dari 100 persen, dari US$0,48 menjadi US$1,04.

Situs penyedia data kripto popular, CoinGecko, telah membagikan apa yang tampak menjadi penyebab di balik meroketnya harga token BONE.

Rumor akan segera diluncurkannya jaringan layer-2 dari Shiba Inu, Shibarium, telah menjadi penyebab apresiasi harga dari BONE, meski tanggal resmi peluncurannya belum dirilis oleh pengembang.

IKLAN

Diketahui, BONE akan punya peran penting di Shibarium, yakni sebagai biaya gas dan pusat pengembangan jaringan.

Seperti yang biasa terjadi, “beli rumor, jual berita,” investor secara masif membeli dengan harapan, mendapatkan harga awal yang murah sebelum meroket begitu Shibarium benar-benar rilis dan berfungsi.

Shibarium akan meningkatkan adopsi dari BONE, sehingga token ini mampu mengungguli performa dari harga SHIB sejak Agustus 2022.

Diperkirakan, BONE akan terus menarik banyak minat, sehingga harga bisa saja kembali melesat dan mencetak tertinggi baru dalam dua bulan terakhir.

IKLAN

Tetapi, rumor bisa saja meleset dari fakta yang ada karena pengembang Shiba Inu sama sekali belum merilis pengumuman terbaru terkait jaringan layer-2 tersebut. Sehingga, bertaruh besar pada BONE dapat menjadi bomerang kapan saja.

Pada saat penulisan, harga kripto BONE telah terkoreksi perlahan, turun di bawah level psikologis US$2,00 karena pasar tengah terkoreksi pasca melesatnya dolar AS akibat kenaikan yield obligasi AS. [st]

 

 

 

 

 

spot_img

Terkini

Terkait