Mengenal ApeCoin yang Sempat Naik 3 Ribu Persen, Kini Listing di Rekeningku.com

Di saat pasar kripto sedang terseok-seok, token pendatang baru, ApeCoin (APE), telah melesat dan sempat terapresiasi hingga tiga ribu persen. Sebenarnya, apasih ApeCoin ini dan mengapa investor sangat bersemangat terhadapnya?

Mengenal ApeCoin 

Berdasarkan laporan Crypto Potato, ApeCoin adalah token asli yang dihadirkan oleh pencipta NFT Bored Ape Yacht Club (BAYC). Token ini dirancang untuk menjadi lapisan protokol terdesentralisasi untuk berbagai inisiatif yang seharusnya dipimpin oleh komunitas.

Token ini dibangun di atas jaringan Ethereum, sebagai token ERC-20, dengan total pasokan sebanyak 1 milyar token.

Untuk saat ini, pasokan dari token tidak akan berkurang karena tidak memiliki mekanisme burning, sehingga jumlah pasokan akan selalu tetap.

ApeCoin digambarkan sebagai token untuk budaya, game dan perdagangan yang digunakan untuk memberdayakan pembangunan komunitas terdesentralisasi di garis depan Web3.

Bahkan, ApeCoin diketahui sudah mendapatkan adopsi, yakni menjadi mata uang dalam game Benji Bananas, yang dikembangkan oleh salah satu investor besar di platform metaverse SandBox, Animoca Brands.

Tentu saja, token ini bertujuan untuk mendapatkan lebih banyak adopsi dalam game atau platform virtual lainnya.

Untuk menuju visi tersebut, token ini telah dibangun secara independen dan akan diawasi oleh organisasi otonom terdesentralisasi (DAO) yang memberikan hak tata kelola pada pemegang token.

Berdasarkan laporan CoinMarketCap, sebuah dewan khusus telah dibentuk “untuk mengelola proposal DAO dan melayani visi komunitas” juga.

Dewan tersebut pada awalnya akan menjalani masa jabatan enam bulan dan dari situ, anggota DAO akan dapat memberikan suara setiap tahun pada komposisi dewan.

Salah satu pendiri Reddit, Alexis Ohanian, termasuk di antara lima anggota dewan asli, bersama Amy Wu dari FTX Ventures dan Yat Siu dari Animoca Brands.

Protokol ApeCoin

Selain melayani tujuan tata kelola, token APE juga membawa utilitas saat digunakan dalam ekosistemnya.

Berikut adalah lapisan protokol open source dari seluruh ekosistem, yang memiliki beberapa tujuan untuk dilayani seperti:

Insentif, token ini akan berfungsi sebagai alat bagi pengembang untuk mengambil bagian dalam ekosistem dengan memasukkannya ke dalam produk, game, layanan dan lainnya.

Pemerintahan, tata kelola adalah salah satu tujuan utama di balik dibangunnya token APE, karena memungkinkan pemegangnya untuk berpartisipasi dalam DAO.

Akses, ApeCoin akan menyediakan akses ke beberapa bagian ekosistem yang sebelumhya tidak tersedia. Ini akan mencakup merchandise, acara, game dan berbagai hak eksklusif untuk HODLer.

Selain itu, menjadi token utilitas pada ekosistem, APE juga mampu memberi pesertanya mata uang yang dapat digunakan tanpa perantara terpusat.

Masuk 50 Besar Kripto

Berdasarkan laporan Analytics Insight, ApeCoin yang belum berumur seminggu ini telah bertumbuh dengan sangat gila hingga masuk ke jajaran 50 kripto terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar.

Pada saat penulisan, merujuk data dari CoinMarketCap, harga token APE adalah US$10,72 dengan kapitalisasi pasar sebesar US$2.973.974.484 dan duduk di posisi 46 kripto terbesar.

Terkait hubungan dengan ekosistem BAYC telah mengangkat popularitas token hingga menjadi semacam hype yang dengan cepat melontarkan harganya ke langit.

Meski saat ini sudah terperosok jauh dari harga ATH-nya, di US$39,40, token ini masih memiliki pesona karena kemampuan dan manfaatnya.

Tersedia di Rekeningku.com 

Dengan popularitasnya yang melejit, tentu saja token APE ini sudah tersedia di beberapa bursa kripto utama.

Dan untuk investor di tanah air, salah satu bursa yang sudah menyediakan layanan untuk jual-beli token ini adalah Rekeningku.com, marketplace aset kripto Indonesia yang sudah terdaftar di Bappepti dan Kominfo.

Per tanggal 21 Maret 2022, pukul 13.00 WIB, pengguna Rekeningku.com sudah bisa memperjualbelikan token viral ini langsung menggunakan mata uang Rupiah (IDR).

Kemudahan bertransaksi dengan IDR adalah, kita tidak perlu lagi mengonversikan uang kita ke token berbasis dolar AS lagi seperti USDT, atau USDC, untuk membeli token APE.

Sehingga, kita tidak akan menghadapi selisih harga berlebih dalam proses konversi semacam itu. Keuntungan pun menjadi lebih maksimal.

Terlebih, proses deposit untuk mengisi saldo akun pun sangat mudah karena bisa menggunakan layanan pihak ketiga tepercaya seperti dompet digital DANA dan OVO. [st]

 

 

spot_img

Terkini

Terkait