Mengenal Bitgert (BRISE), Ekosistem Crypto yang Menawarkan DeFi, NFT Hingga Web3

Bitgert (BRISE) menjadi pelengkap ekosistem crypto yang menawarkan fitur yang paling diminati, yakni DeFi, NFT hingga Web3. Crypto BRISE kini tersedia di crypto exchange Coinstore sejak 13 Oktober 2022 ber-pair dengan USDT.

Teknologi blockchain yang diawali dari Bitcoin pada tahun 2008 dan aktif mulai 2009, tak hanya menjadi solusi terhadap keterbatasan teknologi keuangan konvensional.

Blockchain hari ini berkembang masif ke arah layanan keuangan tanpa perantara (DeFi), seni visual (NFT) hingga menjadi peletak penting panggung baru Web3 alias World Wide Web generasi ke-3 yang menawarkan efisiensi dari segi waktu dan biaya dan tentu saja transparansi transaksi.

Apa Itu Bitgert (BRISE)?

Bitgert adalah nama yang disematkan untuk teknologi blockchain yang oleh pengembangnya diklaim lebih efisien dibandingkan teknologi serupa saat ini. Sedangkan BRISE adalah sebutan untuk native crypto asset untuk blockchain Bitgert alias Bitgert Chain.

IKLAN

Mengandalkan algoritma konsensus PoA, Bitgert yakin bisa menjadi solusi keuangan dan ranah bisnis lain. Pasalnya dengan teknologi terkini, Bitgert menawarkan transaksi yang lebih cepat, karena rentang waktu antar block yang pendek, sekaligus biaya transaksi yang murah.

“Setiap kandidat validator di blockchain Bitgert yang paling terikat dalam melakukan staking akan menjadi validator untuk membuat block transaksi. Kami menjamin sistem blockchain Bitgert mampu mengatasi potensi double-sign, stabilitas dan chain finality yang memastikan transaksi benar-benar komplet,” sebut Tim Bitgert dalam keterangannya, Sabtu (22/10/2022).

Selain itu, lanjut mereka, Bitgert Chain juga mendukung protokol dan smart contract Ethereum Virtual Machine (EVM), sehingga memudahkan pengguna Bitgert memindahkan aset dari dan ke blockchain Ethereum dan blockchain lain yang juga mengusung EVM.

Hal menarik lainnya adalah tersedianya arsitektur dual-chain yang sangat ideal bagi pengguna untuk melakukan pertukaran (exchange) antar aset yang jauh lebih cepat, kendati di satu sisi memanfaatkan aplikasi.

Apa Faedah Crypto BRISE?

Awalnya, crypto BRISE diterbitkan melalui blockchain Binance Chain berupa BEP20 token.

Nah, setelah diluncurkannya blockchain Bitget Chain, maka BRISE berdiri sendiri dan menjadi native crypto-nya.

“Saat ini sedang berlangsung proses konversi antara BRISE versi lama dengan BRISE versi baru yang bisa dilakukan di situs Brisescan.com,” sebut Tim Bitgert.

Komponen Ekosistem Lainnya

Sebagaimana lazimnya proyek blockchain, sulit untuk menjadi solusi ampuh terhadap permasalahan yang ada, jika tanpa memiliki ekosistem yang lengkap.

Bitgert sendiri sudah mempersiapkan ekosistem itu sejak dini, di antaranya adalah Bitgert Startup Studio, Bitgert-Pegged Tokens dan Bridge.

Bitgert Startup Studio diperuntukkan bagi pengusahan dan entitas bisnis untuk menggalang modal dari masyarakat (urun dana) dengan menerbitkan token dengan memanfaatkan smart contract BRC20.

Dibuat dalam sebuah layanan siap pakai, Bitgert Startup Studio didukung oleh Tim Bitgert untuk memandu pihak mana saja yang ingin menerbitkan token sendiri.

“Kami menyediakan layanan dari hilir ke hulu, seperti layanan teknis, pengembangan smart contract, pemasaran dan promosi hingga menghubungkan pihak penerbit token dengan calon investor. Dan kami tidak membatasi jenis bisnis yang bisa menerbitkan token itu. Bisa apa saja, mulai dari bisnis real estate, teknologi, layanan keuangan, energi kesehatan dan lain sebagainya,” sebut Tim Bitgert.

Sedangkan Bitgert-Pegged Tokens yang dipadukan dengan satu bridge khusus, memungkinkan mentokenisasi aset dari blockchain yang berbeda di blockchain Bitgert.

“Misalnya Anda ingin mentransfer secara mudah stablecoin USDT ataupun USDC. Sistem Bitgert akan mengonversinya menjadi token standar BRC20,” tegas mereka. [ps]

spot_img
spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait