spot_img
spot_img

Mengenal Lebih Dekat, Bali Social Integrated (BSI)

Pariwisata telah menjadi salah satu bagian penting dalam roda ekonomi suatu negara, terutama negara-negara yang memiliki pemandangan alam yang indah.

Indonesia adalah salah satu negara yang menjadikan pariwisata sebagai salah satu sumber penghasilan terbesar negara, di mana Bali masih menjadi destinasi favorit para pelancong dari dalam maupun luar negeri.

Semakin besarnya industri, tentu menghadirkan adanya pihak ketiga seperti agen perjalanan. Di era teknologi ini, para agen pun sudah hadir dalam bentuk layanan online.

Namun, agen semacam ini masih membebankan biaya yang cukup tinggi dan kurang berdampak lebih bagi pengalaman perjalanan. Sehingga, kehadiran blockchain akan memperbaiki sisi yang kurang menyenangkan bagi para pelancong ini.

Apa Itu Bali Social Integrated?

Bali Social Integrated adalah platform pariwisata revolusioner berbasis blockchain yang menghilangkan perantara untuk mengoptimalkan seluruh industri pariwisata global.

Ini akan menjadi sebuah perkembangan nyata bagi para pelancong untuk semakin mempermudah liburan mereka tanpa perlu bantuan pihak ketiga lagi.

“Platform akan menghubungkan wisatawan dengan penyedia layanan secara langsung dan membantu mereka melakukan transaksi menggunakan token BSI dan Viaje Pay,” ujar CEO Bali Social Integrated, Reza Yuriputra.

Reza pun mengatakan bahwa pengguna juga dapat menyimpan token BSI mereka di aplikasi Viaje Pay dan menggunakannya ke semua mitra Viaje untuk layanan seperti pemesanan tiket pesawat, restoran, hotel, belanja dan lainnya.

Viaje memiliki mitra-mitra yang luas dimana pengguna dapat menggunakan gateway untuk melakukan transaksi dengan biaya kurang dari 1%. Selain itu, Viaje menawarkan diskon 10-20% untuk penggunaan Layanan BSI x Viaje.

Viaje Pay merupakan bagian penting dari ekosistem Bali Social Integrated karena memungkinkan pengguna untuk transaksi lintas negara tanpa harus mengubah fiat mereka menjadi mata uang nasional. Selain itu, token BSI yang disimpan di Viaje Pay akan aman dari fluktuasi pasar dan dapat ditarik kapan saja.

Viaje telah mengumumkan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan MBI Co Ltd, produsen sepeda motor listrik berasal dari Korea Selatan pada 5 Agustus 2021. Token BSI sudah terdaftar di salah satu bursa kripto besar yaitu HotBit, pada tanggal 3 September 2021.

BSI juga sedang mengadakan beberapa acara airdrop mulai dari 2 September sampai dengan 8 Oktober 2021. Dan kabar terbarunya, BSI juga akan terdaftar di bursa kripto CoinsBit pada 10 September 2021. [st]

 

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img

Terkait