spot_img
spot_img

Mengenal Multigame (MULTI) yang Fokus di Gaming dan NFT

Berkat perkembangan apik blockchain-kripto, gaming tak lagi berlandaskan konsep “play-and-pay”. Ia berubah menjadi “play-and-earn“. Multigame (MULTI) masuk di ranah itu dengan NFT sebagai pelengkapnya.

Sebagian dari Anda mungkin ingat dengan crypto game Axie Infinity (AXS). Saking popularnya game itu, melejitkan harga AXS hingga 600 persen hanya dalam 30 hari saja.

Awal Juli 2021, token itu diperdagangkan hanya dengan US$5,66 dan menikmati kenaikan luar biasa hingga di atas US$50 pada tanggal 27 di bulan yang sama.

Pemain game itu berpeluang mendapatkan (earn) berupa kripto AXS, di mana karakter di game itu, berupa “ikan-ikan” yang satu sama lain tak sama alias unik dan memiliki identitas kriptografis (NFT).

Konsep “play-and-earn” sebenarnya sudah digemakan oleh Andre Conje pada September 2020 lalu. Andre Conje adalah mantan pengacara, otak di balik Yearn.Finance (YFI).

Gamification applied to monetary policies excites me so much. Your funds are becoming gear to use in this defi game. Till now we have been cloning tradfi, going forward we go into gamefi,” ungkapnya kala itu.

Apa yang digemakan oleh Conje adalah sebuah visi di mana Decentralized Finance (DeFi) akan berkembang dari mengkloning “tradfi” (traditional trading of finance) menjadi “gamefi” (gaming dan financial).

Keunggulan Multigame

Yang utama dan yang diunggulkan adalah pengembangan platform INO alias (Initial NFT Offering).

Di platform ini Anda bisa menerbitkan NFT sendiri. NFT pertama besutan Multimage adalah “Magic Box” dengan harga US$29, dengan hanya 20 ribu unit yang tersedia.

Ke depan, pihak Multigame akan menerbitkan Magic Box yang unik hanya 450 unit yang muncul secara berkala dan acak yang disebut dengan IDO Box.

Bagi yang beruntung, yang mendapatkan IDO Box itu akan berhak berpartisipasi dalam gelaran IDO besok (30/8/2021).

Nah, besok hari 500 orang pemenang IDO Box bisa mendapatkan token MULTI dengan rabat alias diskon, dengan harga satuan US$0,022 per MULTI. Porsi yang disiapkan hanya 5 juta MULTI.

Keunggulan lainnya adalah berupa game khusus. Ini sedang dikembangkan, termasuk nanti “yield farming” dengan imbalan MULTI.

Besok Multigame Gelar ICO di PancakeSwap

Multigame memang masih pendatang baru, dengan laman khususnya sudah terbit di Coinmarketcap.com.

Multigame akan menggelar Initial Coin Offering (ICO) pada Senin (30/8/2021) yang hanya berlangsung di hari itu saja.

Jumlah MULTI yang digelar di ICO ini hanya 5 juta MULTI di harga satuan US$0,022000. Sasaran nilai penjualan adalah US$110 ribu.

Tata cara pembelian bisa dibaca lewat laman situs ini, agar berikutnya Anda terhubung ke DEX PancakeSwap.

Sebelumnya, Multigame sudah menggelar program airdrop 900 ribu MULTI senilai US$20 ribu.

Partisipan yang terlibat mencapai 557.155 dengan pemenang airdrop sekitar 3 ribu. Agar Anda bisa berkomunikasi secara interaktif dengan eksosistemnya, silahkan kunjungi Telegram ini. [red]

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkait