Mengenal NFBarter, Marketplace NFT Bertenaga Ethereum (ETH) dan Solana (SOL)

Marketplace NFT bertenaga Ethereum dan Solana telah hadir, yaitu NFBarter, dengan fitur yang menarik dan berbeda.

Marketplace NFT di Atas Jaringan Ethereum dan Solana 

Pada pasar kripto yang sedang bearish ini, pengembang NFT terus membangun sektornya sendiri yang tampak terlihat berhasil, jika melirik NFBarter.

“Tim kami baru saja meluncurkan apa yang disebut perusahaan sebagai protokol pasar web3 untuk pembelian dan penjualan NFT yang aman dan efisien. Protokol akan memungkinkan pengalaman perdagangan NFT yang lebih bervariasi dan spesifik. Misalnya, pengguna akan dapat memposting penawaran untuk NFT di ETH dan SOL, bukan hanya [dalam] harga ETH,” ujar Pendiri dari proyek NFbarter, Leo Viturin.

Tidak hanya memungkinkan pengguna menyajikan nilai NFT dalam jumlah Ether (ETH) atau koin Solana (SOL), pengguna juga dapat melakukan pertukaran aset di platform.

Misalnya, pengguna dapat menggunakan protokol NFBarter untuk membuat penawaran perdagangan NFT untuk menukar NFT Bored Ape dengan NFT ternama lain seperti CryptoPunk, Cryptoadz dan beberapa token asli UniSwap, UNI.

Kemungkinannya hampir tidak terbatas, ini memberi pengguna lebih banyak kontrol dan membawa lebih banyak nilai dan utilitas ke portofolio mereka.

Peluncuran dan penerapan NFBarter di jaringan Ethereum dan Solana juga akan menghadirkan protokol perdagangan NFT yang lebih canggih dan terdesentralisasi. Pada akhirnya, ini akan mengatasi masalah likuiditas di sektor NFT.

Selain mengatasi masalah likuiditas, penerapan ini juga akan menghadirkan lebih banyak peluang baru seperti:

  • Mengizinkan pembuat konten untuk menggabungkan beberapa NFT yang berbeda dalam satu penawaran,
  • Memungkinkan investor mendapatkan eksposur harga untuk proyek NFT tanpa mengidentifikasi dan membeli NFT individu,
  • Pengaturan harga yang lebih adil dan perdagangan NFT yang lebih mudah oleh kolektor dan pendatang baru.

Cara Kerja Protokol NFBarter 

Sesuai namanya, NFBarter akan memperkenalkan fitur barter pada perdagangan NFT. Ini menjadi sebuah pertukaran nilai yang menarik, yang ditentukan sendiri antara penawar dan penyedia NFT.

Oleh karena itu, pengguna dapat memposting penawaran untuk menukar NFT mereka dengan NFT tertentu menggunakan nomor ID mereka. Atau, mereka dapat memposting permintaan untuk hanya memperdagangkan NFT Bored Ape untuk salah satu dari sembilan CryptoPunk Alien.

Protokol NFBarter juga memiliki token utilitasnya sendiri, yang disebut token NFB.

NFB akan digunakan untuk tata kelola dan mempertimbangkan bagaimana protokol NFbarter akan beroperasi di masa depan.

Selain itu, NFB juga dapat digunakan untuk mendapatkan diskon biaya pendaftaran (hingga 50%), staking dan kesempatan untuk berpartisipasi dalam penawaran diskon khusus bagi para pemegang NFB.

Dan saat ini, NFB hanya bisa didapatkan melalui penjualan pre-sale guna memastikan distribusi token yang adil, serta membuat ekosistemnya sedesentralisasi mungkin. [st]

 

 

spot_img

Terkini

Terkait