Mengenal Osiris Browser, Medium Interaksi Komunitas Kripto ACENT

Osiris merupakan browser (peramban) besutan proyek kripto ACENT. Osiris juga berperan sebagai medium interaksi antara anggota komunitas ACENT. Apa saja keunggulannya, selain mendapatkan penghasilan pasif lewat iklan?

Jika Anda telah membaca beberapa artikel sebelumnya tentang ACENT di media ini, Anda mungkin sudah tahu bahwa proyek kripto itu memiliki ekosistem produk yang beragam dan menyeluruh untuk Web 3.0.

Lantas, dengan sejumlah besar produk, bagaimana ACENT bisa meyakinkan publik, bahwa produk mereka bisa digunakan dan dinikmato secara luas? Jawabanya adalah di Osiris browser, khusus untuk Web 3.0 yang berbasis blockchain dan karakter desentralistik.

“Osiris adalah browser yang ramah pengguna, karena mudah digunakan. Ia terpadu dengan banyak teknologi penting sebagai antarmuka utama yang menghubungkan pengguna dan ekosistem Web 3.0 ACENT,” sebut Tim ACENT kepada Redaksi Blockchainmedia.id belum lama ini.

Ada Kuis Bernilai Total Rp42 Juta

Terkait pembaruan dan memperkenalkan kembali ACENT, tim proyek kripto ini menggelar acara kuis dengan total hadiah mencapai US$3 ribu atau setara dengan Rp42 juta. Acara itu digelar di Telegram ACENT Indonesia ini.

Mereka menambahkan, bahwa Osiris Browser adalah browser dengan fitur yang berguna untuk pengguna dasar seperti pemblokiran iklan, keamanan, dan penghematan data.

Osiris Browser adalah browser blockchain dengan teknologi eksklusif yang dikembangkan oleh ACENT untuk mengoptimalkan pengalaman pengguna seperti kompatibilitas mainnet, metawallet, dan dukungan rendering untuk dApps dan Metaverse.

Selain itu, tersematkan di Osiris, yakni Liberty Search Engine, mesin pencari terdesentralisasi dengan visibilitas data yang paling relevan dan andal, tanpa sensor dan tidak mengumpulkan informasi apa pun dari pengguna tanpa persetujuan.

“Bahkan pengguna bisa menggunakan fitur Liberty ADS, untuk memperoleh penghasilan dengan memilih untuk melihat iklan berhadiah,” sebut Tim.

Keunggulan Osiris Browser

Selain fitur-fitur utama di atas, ada sejumlah keunggulan Osiris, meliputi:

• Blokir Iklan dan Pelacakan: Menyediakan kemampuan untuk memblokir sebagian besar iklan yang tidak diinginkan.

• Browser super cepat: Osiris memiliki kecepatan browsing 3 sampai 7 kali lebih cepat daripada browser biasa.

• Perlindungan informasi pribadi: Osiris melindungi data pengguna dan informasi pribadi dan memastikan bahwa informasi tersebut tidak akan didistribusikan ke pihak ketiga.

• Ekonomis dan kompatibilitas: Kemampuan untuk menyimpan data jaringan Anda serta persyaratan perangkat keras yang sangat mendasar untuk beroperasi.

Tampilan browser Osiris. Tampak salah satu fiturnya, yakni dompet kripto berbasis blockchain Acent.

Osiris Browser adalah Browser Blockchain untuk Dunia Web 3.0

Osiris Browser terintegrasi dengan teknologi blockchain khusus oleh pengembang dari ACENT, meningkatkan pengalaman tanpa batas di semua produk ekosistem ACENT. Osiris bisa Anda unduh di sini: versi desktop ataupun mobile.

• Kompatibel dengan ACENT Mainnet: Acent Mainnet dioperasikan dengan metode POSA (Proof of Stake Authority). ACENT Mainnet akan menyediakan lingkungan yang kuat dan aman untuk mengembangkan dan menggunakan produk di ekosistem ACENT serta produk cross chain lainnya. Dukungan Mainnet akan membuat Osiris Browser sepenuhnya kompatibel dengan dapps dan operasi di blockchain.

Fitur pemblokiran script tertentu secara otomatis, ketika sebuah situs dibuka.

• Dompet Metawallet Terintegrasi: Untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan. Saat ini dompet Metawallet yang terintegrasi di dalam Osiris Browser memiliki kompatibilitas sempurna dengan jaringan Ethereum dan TRON, serta jaringan ACENT segera.

• Arsitektur OCEAN (Osiris Crypto Engine ACENT Interface): OCEAN adalah program perangkat lunak yang mendukung transaksi cryptocurrency di jaringan ACENT. Ini memecahkan masalah latensi dengan blockchain, meningkatkan TPS, dan mempertahankan biaya rendah.

• Osiris Desktop Application Interface (ODIN): Arsitektur ODIN akan memungkinkan pengguna untuk mengakses dan menikmati Metaverse resolusi tinggi dengan persyaratan komputer sederhana dan selama komputer dapat memenuhi Osiris Browser.

Ini menangani instalasi, manajemen, pengoptimalan, dan eksekusi aplikasi terdesentralisasi (dApps) dan game berbasis blockchain untuk memberikan pengalaman terbaik dan mulus. Seperti yang ditunjukkan pada Roadmap, ODIN akan menjadi produk untuk gaming dan Metaverse dengan realisme tinggi dengan mendukung mesin grafis paling kuat saat ini, Unreal Engine 5.

• Acent juga tidak segan-segan mengungkapkan ambisinya untuk menjadikan Osiris Browser sebagai toko serba ada untuk GameFi dan Metaverse dengan memperkenalkan fitur-fitur seperti toko game fisik seperti Steam.

ODIN akan tersedia dan terintegrasi di semua produk GameFi dan Metaverse dari Acent serta pihak ketiga jika mereka ingin berpartisipasi dalam ekosistem Acent.

Mesin Metasearch Liberty dan Liberty Ads

Untuk melengkapi ekosistem WEB 3.0 yang terdesentralisasi, yang paling dibutuhkan adalah mesin pencari data yang andal dan tanpa sensor. ACENT punya rencana untuk mengembangkan hal seperti itu.

“Liberty Metasearch Engine adalah bagian dari peta jalan pengembangan ekosistem terdesentralisasi ACENT. Mesin pencari terdesentralisasi dengan visibilitas data yang paling relevan dan andal, tanpa sensor dan diarahkan oleh pihak ketiga. Liberty tidak akan mengumpulkan informasi apa pun tanpa persetujuan. Pikiran, dan informasi ini sepenuhnya tidak dapat diakses dari pihak mana pun,” sebut Tim Acent.

Terutama, dengan Liberty Ads, pengguna dapat memperoleh penghasilan dengan memilih untuk menonton iklan berbasis hadiah. Liberty ADS dapat diintegrasikan di mana saja dalam produk ekosistem.

Tautan Penting ACENT

Website| Twitter | Telegram | Telegram Indonesia | Medium | Facebook

spot_img

Terkini

Terkait